Popular Games

Guide dan Review 6 Class Moonlight Sculptor

JeteXHai sobat gamers! Udah pada tahu kan game Moonlight Sculptor yang rilis tanggal 25 Mei 2021 lalu? Game yang diambil dari sebuah manhwa populer, Legendary Moonlight Sculptor dari Korea Selatan. Game yang termasuk game MMORPG ini memiliki keunikan tersendiri dari game lain yang serupa.

Salah satu fitur uniknya adalah di sistem class-nya. Saat ini Moonlight Sculptor memiliki 5 class utama yang bisa kamu pilih di awal game dan 1 lagi yang belum ditentukan di awal game. 6 class tersebut adalah Warrior, Mage, Paladin, Archer, Alchemist, dan Sculptor. Setiap class memiliki kemampuan masing-masing.

Melalui artikel ini, JeteX akan menjelaskan keunikan tiap-tiap class yang ada berdasarkan review jujur kami. Yuk, simak selengkapnya!

1. Warrior

Seperti game MMORPG yang lain class warrior adalah pengguna pedang. Di moonlight sculptor, warrior menggunakan two hand sword dan memiliki banyak skill untuk stun dan knockback. Dengan penambahan status ini, warrior sangat diuntungkan untuk pertarungan jarak dekat, dengan tidak memperbolehkan lawan untuk menggambil tindakan melawan.

Jadi untuk kamu yang menyukai pertarungan jarak dekat PvP bisa nih mengambil job class warrior nih!

2. Mage

Mage seperti di MMORPG yang lain adalah pemberi damage terbesar diantara job class lainnya. Begitu juga di Moonlight Sculptor, job class mage memiliki Burst Damage terbesar diantara semua class. Sayangnya mage memiliki casting cast skill yang cukup lama. Sehingga perlu dilindungi untuk menggunakan skillnya.

Job class mage sangat berguna nih di raid dungeon dengan ditemani warrior dan paladin tentunya. Bagi kamu yang suka bermain raid dan mengumpulkan barang-barang langka dari raid dungeon, memilih job class ini adalah yang terbaik bagi kamu.

3. Paladin

Kalau dua job class sebelumnya memiliki karakteristik yang sama dengan game MMORPG lain, berbeda dengan paladin yang dapat menjadi tank dan support sekaligus. Membuat tim party terlindungi dan tidak takut untuk menyerang para monster. Meskipun sering bertugas menjadi tank dan support. Tapi paladin juga dapat menyerang dengan damage yang average kok.

Jadi siapa nih dari sobat gamers yang mau berkorban buat teman-teman untuk menjadi seorang paladin?

4. Archer

Nah kalau archer yang JeteX kelompokan ke job class unik ini, karena archer memiliki system pet yang muncul lebih dulu daripada job class lain. Untuk archer, system pet muncul di level 10 sedangkan untuk class lain muncul di level 40. Sehingga archer akan sangat diuntungkan dalam penyerangannya. Karena selain dapat menyerang dari jarak jauh, archer memiliki bonus serangan yang dihasilkan oleh pet-nya.

Meskipun archer jadi lebih mirip beast master, tapi archer sangat cocok untuk melakukan grinding drop item di open world. Bagi kamu sobat gamers yang suka dengan melakukan grinding drop item, job class archer sangat cocok buat kamu.

5. Alchemist

Nah untuk alchemist ini adalah job class tukang lempar digame ini. Ini karena dari basic skill sampai alchemist skillnya telihat seperti melempar benda kemusuh. Meskipun begitu setiap skill yang alchemist memiliki semuanya memiliki efek statusnya atau debuf masing-masing. Efek seperti stun, paralyze, sleep, dan posion. Yang menguntungkan dalam pertarungan.

6. Sculptor

Dan job class terakhir adalah sculptor. Job class ini memiliki fitur yang unik. Karena jika dilihat dari status job class ini memiliki status paling rendah diantara semua job class. Tapi kamu gak perlu takut karena sculptor sebenarnya memiliki bonus status dari pahatan yang sudah dibuat dan di simpan di rumahnya. Sehingga semakin baik dan banyak pahatanmu maka makin tinggi statusmu yang sebenarnya. Jadi gak usah takut kalau kamu akan selalu kalah di game ini kalau menggunakan sculptor.

Nah itu tadi review 6 job class moonlight sculptor dari JeteX. Bagi kamu yang ingin memainkan game ini, comment yuk di bawah! Siapa tahu kalian bisa ketemu JeteX di dalam game. Eitss, game ini bukan cuma memberikan fitur-fitur menarik dalam permainan ya.

Tapi backsound game yang bagus dan membuat pemain nyaman juga salah satu kelebihannya. Apalagi kalau di dengarkan dengan headphone JeteX series, yang bisa kamu dapatkan di Doran Gadget!

Irfantoni Listiyawan

Recent Posts

Guide Angela Honor of Kings: Lore, Skill, dan Build

JeteX - Angela adalah salah satu hero mage Honor of Kings yang mudah digunakan pada…

3 days ago

9 Ide Desain Rumah Minecraft yang Bagus dan Menarik!

JeteX –  Siapa yang nggak tau game Minecraft? Game sandbox petualangan dan creative. Buat kamu…

7 days ago

Tertarik dengan Skin Dyrroth Kof? Ini Dia Cara Mendapatkannya!

JeteX - Skin-skin Dyrroth memang sangat menarik minat dan di gemari bagi kalangan pemain Mobile…

1 week ago

10 Situs Download Game PC Bajakan yang Perlu Kamu Hindari

JeteX - Seiring berjalannya waktu, kini game online semakin menjadi kegemaran banyak orang. Dengan permainan…

1 week ago

Ada Mr. 3 dan Little Garden di One Piece Live Action Season 2!

JeteX - Sepertinya penantian untuk season 2 serial live-action One Piece di Netflix semakin dekat.…

1 week ago

7 Fakta Dr. Vegapunk One Piece: Jenius yang Mengubah Dunia

JeteX - Hi Champ, siapa di sini yang jadi penggemar berat One Piece? Jika iya,…

1 week ago