Featured

5 Game Lokal Android Terbaik Indonesia yang Wajib Kamu Mainkan

JeteXBulan Agustus tidak hanya identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia saja. Ada juga hari yang dikenal dengan Hari Game Indonesia yang jatuh setiap tanggal 8 Agustus lalu. Bicara soal game lokal, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu mainkan.

Game Lokal Android Terbaik

Berikut 5 rekomendasi game karya anak bangsa yang dikembangkan oleh developer lokal yang dapat kamu mainkan untuk mengisi waktu luang.

1. Battle of Satria Dewa

Game lokal Android pertama yakni Battle of Satria Dewa. Sepintas, dari segi permainannya mirip dengan Mobile Legends dan bergenre Multiplayer Battle Arena (MOBA). Hanya saja yang membedakannya adalah karakter maupun visual yang dimilikinya.

Game dari developer Bang Ideas Indonesia memang tidak begitu banyak. Namun, tak menutup kemungkinan seiring pengembangannya nanti karakternya bakalan ditambah dan grafis yang dibuatnya semakin memanjakan mata para pemain.

Baca juga: Game Terbaru Buatan Indonesia ‘Escape From Naraka’ Rilis di Steam

2. Citampi Stories: Love Life RPG

Selanjutnya adalah Citampi Stories: Love Life RPG. Gameplay ini sebenarnya cukup unik dan beda dari lainnya. Pemain di sini akan memainkan sosok seorang anak laki-laki yang berusaha untuk melunasi hutang dari kedua orang tuanya.

Anak laki-laki ini merantau dan menolak untuk diodohkan dengan wanita dari seorang juragan yang meminjamkan uang tersebut. Sebagai pemain, kamu harus memerankan karakter yang harus kerja tiap hari. Saat mendapatkan uang, maka uang tersebut akan disetorkan pada keluarga tiap minggunya.

3. Game Lokal Android Terbaik – Lokapala

Di nomor tiga ada game dengan genre MOBA yakni Lokapala. Game satu ini menyuguhkan karakter yang benar-benar berbeda dari game lain. Sebab, semua karakternya memang terinspirasi dari mitologi dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Dari segi permainan dan fitur, sebenarnya game ini pun tidak jauh berbeda dengan Mobile Legends maupun Battle of Satria Dewa. Selain itu, game ini memiliki tiga lane di dalam satu map-nya. Ada juga sejumlah skil maupun pembelian item tertentu dalam game ini.

Baca juga: 7 Game Offline HP Terbaik untuk Android dan iOS

4. Selera Nusantara

Kalau kamu suka dengan game lokal bertema kuliner, maka Selera Nusantara bisa kamu mainkan. Dijamin, kamu bebas mengeksplorasi resep-resep khas kuliner yang ada di tanah air dari Sabang samapi Merauke.

Gameplay –nya adalah, pemain akan berperan jadi sosok bernama Siska. Dia adalah seorang juru masak atau koki di warung temannya yang bernama Arnold. Kamu dapat menyediakan beberapa menu andalannya, seperti mie goreng, nasi goreng, dan lainnya.

5. Bakso Horror: Cooking Adventure

Terakhir, selain Selera Nusantara game yang bertema kuliner buatan anak bangsa lainnya adalah Bakso Horror: Cooking Adventure. Bedanya di sini adalah dari karakter permainan. Seperti namanya, di game ini para player harus jualan bakso nih, Champ.

Hanya saja, para pembelimu adalah makhluk dunia lain. Misalnya Genderuwo, Pocong, Drakula, dan Kuntilanak. Selain itu, setting game ini kamu harus jualan pada tengah malam agar menambah kesan horornya.

Baca juga: Gamers, Ini Game Horor Terbaru Pilihan Terbaik 2022!

Penutup

Nah, itu dia Champ beberapa game lokal android terbaik yang bisa kamu coba mainkan di perangkat Androidmu. Jangan lupa untuk mendukung kenyamanan mu bermain game favorit, gunakan perangkat terbaik dari JeteX seperti headset gaming dengan suara yang menggelegar namun tidak membuat sakit atau pekak di telinga.

Jadi, mana game lokal Android terbaik menurutmu, Champ? Selamat mencoba!

Irfantoni Listiyawan

Recent Posts

Guide Angela Honor of Kings: Lore, Skill, dan Build

JeteX - Angela adalah salah satu hero mage Honor of Kings yang mudah digunakan pada…

3 days ago

9 Ide Desain Rumah Minecraft yang Bagus dan Menarik!

JeteX –  Siapa yang nggak tau game Minecraft? Game sandbox petualangan dan creative. Buat kamu…

6 days ago

Tertarik dengan Skin Dyrroth Kof? Ini Dia Cara Mendapatkannya!

JeteX - Skin-skin Dyrroth memang sangat menarik minat dan di gemari bagi kalangan pemain Mobile…

7 days ago

10 Situs Download Game PC Bajakan yang Perlu Kamu Hindari

JeteX - Seiring berjalannya waktu, kini game online semakin menjadi kegemaran banyak orang. Dengan permainan…

7 days ago

Ada Mr. 3 dan Little Garden di One Piece Live Action Season 2!

JeteX - Sepertinya penantian untuk season 2 serial live-action One Piece di Netflix semakin dekat.…

7 days ago

7 Fakta Dr. Vegapunk One Piece: Jenius yang Mengubah Dunia

JeteX - Hi Champ, siapa di sini yang jadi penggemar berat One Piece? Jika iya,…

1 week ago