Thursday, March 28, 2024
Home 5 Rekomendasi Game MMORPG Terbaik 2022 yang Bisa Kamu Coba! 

5 Rekomendasi Game MMORPG Terbaik 2022 yang Bisa Kamu Coba! 

JeteX – Game MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role Playing Games ini memang menjadi favorit banyak gamers yang lebih menyukai permainan yang mengutamakan eksplorasi, interaksi, dan kostumisasi secara realtime. Mulai dari bermain menggunakan PC, konsol, hingga smartphone, berikut ini adalah rekomendasi game MMORPG terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan. 

5 Game MMORPG Terbaik 2022 

Berikut ini adalah lima game MMORPG terbaik di 2022 yang bisa kamu coba. Mulai dari kerajaan sihir hingga zombie, semua ada di sini!

1. Ni No Kuni: Cross World

ni no kuni

Game yang populer karena mengusung visual animenya yang khas dari Studio Ghibli membuat Ni no Kuni: Cross World jadi pilihan banyak orang. Game ini bisa dinikmati melalui PC maupun mobile, baik itu Android atau iOS. Menghadirkan dunia open world dengan latar belakang cerita di sebuah dunia magis yang terdiri dari beragam kerjaan. 

Pemain bisa menggunakan beragam job maupun class. Mulai dari Witch, Swordsman, Destroyer, Rogue, hingga Engineer. Gameplaynya juga memiliki struktur Quest yang restriktif sehingga kamu bisa bermain dengan bebas namun masih ada misi yang harus kamu lakukan. Kamu juga harus melakukan misi sampingan untuk bisa melanjutkan misi utama. 

Baca juga: Gamers, Ini Game Horor Terbaru Pilihan Terbaik 2022!

2. Ragnarok Origin 

Sudah sejak lama Ragnarok terkenal dan tercatat sebagai salah satu game MMORPG terbaik di 2002 yang memiliki unduhan cukup banyak di PlayStore. Ragnarok Origin ini merupakan Ragnarok versi mobile. Gameplaynya juga sama. Kamu bisa membuat karakter kesukaan dan mengembangkannya. Bisa menjelajah dunia yang luas, mengalahkan monster, dan bertemu pemain lainnya. 

3. Dragon Nest

Siapa sih yang nggak tahu tentang game satu ini. Tersedia dalam mode PC dan Androidnya, game ini memiliki banyak mode yang bisa dimainkan. Mulai dari mode Nest, PVP system dan lainnya. Ada 6 class yang bisa kamu upgrade dan pilih saat memasuki lvl 14 dan 45. Class tersebut terdiri dari academic, assasin, archer, cleric, sorceress, dan warrior. Ada banyak quest dan event yang bisa kamu mainkan setiap harinya. Jika malas, kamu bisa menggunakan mode autoplay untuk meningkatkan karakter game kamu. 

Baca juga: 5 Game RPG Android Ini Wajib Kamu Download!

4. HF3 Jadi Game MMORPG Terbaik 2022

Bagi kamu yang ingin memainkan game MMORPG Zombie terbaik 2022, kamu bisa main game satu ini. Merupakan sekuel ketiga dari game Dark Dead Horror Forest, game HF 3 (Horror Forest 3) juga masih mengambil setting dunia yang penuh dengan zombie. Dalam gameplaynya kamu harus bertahan hidup di dunia apocalyptic zombie dan bekerjasama dengan pemain lain untuk hidup di dunia satu ini. 

5. A3: Still Alive

Game dengan grafik yang cukup baik memilki gameplay yang tidak terlalu berbeda dengan game MMORPG kebanyakan. Kamu bisa memilih nama, karakter, dan profession sesuai yang kamu inginkan. Kemudian ada fitur-fitur tertentu yang bisa kamu buka setiap menyelesaikan satu chapters. Setiap 10 level yang telah kamu lewati maka kamu akan mendapatkan hadiah tertentu. Kamu bisa mendapatkannya dengan memainkan quest hingga bermain bersama player lainnya. 

Baca juga: 7 Game Balap Mobil Terbaik di Android dan iOS

Main Game MMORPG Terbaik 2022 Makin Seru Bareng JETEX

Kini main game MMORPG baik di PC maupun di smartphone jadi makin asik bareng JETEX. Kamu bisa mainkan game favoritmu pakai headset gaming dari JETEX. Jangan lupa, ada mouse gaming dan keyboard gaming favorit para gamers juga di sini. Yuk segera dapatkan produk JETEX favoritmu di official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. 

Arini Rizki Fauziah
Its always been great to write about the newest game news in this era. To be able to share it with everyone is a great opportunity for me.

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...