Friday, March 29, 2024
Home Popular Games Ini Build Zhongli Gengshin Impact Paling Sakit!

Ini Build Zhongli Gengshin Impact Paling Sakit!

JeteX – Siapa nih yang tertarik dengan character Zhongli? Buat kamu yang ingin menjadi pemain pro dengan character Zhongli, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dalam membuat build Zhongli Genshin Impact paling ok! Mau tau apa saja? Yuk simak ulasan artikel berikut ini!

Mengenal Zhongli Genshin Impact

Tahukah kamu? Zhongli adalah karakter dalam game Genshin Impact yang pertama kali diperkenalkan pada November 2020. Dia adalah seorang Archon Geo, yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen bumi, loh. Zhongli adalah karakter pemain yang unik karena dia memiliki keterampilan dan serangan yang berbeda dari kebanyakan karakter lain dalam game.

Character Zhongli diperlihat sebagai seorang pria yang terlihat tenang dan bijaksana. Dia memakai pakaian yang terinspirasi oleh budaya Tiongkok dan memiliki kepribadian yang menggambarkan ciri-ciri seorang pemimpin yang bijak dan adil. Ia memiliki senyum tipis yang menenangkan dan pandangan tajam yang dapat menakutkan.

Sebagai seorang Archon Geo, Zhongli memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen bumi. Keterampilan dasarnya adalah “Dominus Lapidis”, yang memungkinkannya untuk menciptakan gelembung bumi yang dapat melindungi dirinya sendiri dan teman-temannya. 

Kemampuan uniknya adalah “Planet Befall”, yang memungkinkannya untuk melepaskan kekuatan geo yang luar biasa, menghancurkan musuh di sekitarnya dan menghasilkan ledakan yang menghancurkan bumi.

Baca juga: Karakter Baru Genshin Impact 3.2, Punya Skill Ampuh!

Cara Build Zhongli Genshin Impacts

build zhongli gengshin impact
sc: pinimg.com

Dalam membangun karakter build Zhongli, kamu harus memperhatikan beberapa hal, seperti dia seorang Geo Archon, sebagai “God of Contracts” yang artinya dia memiliki kekuatan untuk memanipulasi elemen Geo (Batu dan tanah). Tentunya ada beberapa  opsi build Zhongli yang bisa kamu gunakan:

1. Support Build

Ini pada umumnya digunakan Zhongli dan berfokus kepada kemampuan Elemental Burst Zhongli yang dapat menghasilkan shield yang kuat untuk melindungi tim. Item utama yang direkomendasikan biasanya adalah “Retracing Bolide” yang dapat meningkatkan serangan normal Zhongli serta memberikan bonus pertahanan ketika dia memakai shield.

2. Physical DPS Build 

Dalam buildsatu ini, Zhongli dijadikan sebagai DPS utama dengan fokus pada serangan fisik. Item yang direkomendasikan adalah “Gladiator’s Finale” yang bisa meningkatkan serangan fisik dan “Bloodstained Chivalry” yang mampu  meningkatkan serangan terhadap musuh.

3. Geo DPS Build

Zhongli akan dijadikan sebagai DPS utama dengan fokus pada serangan Geo. Item yang direkomendasikan adalah “Archaic Petra” yang dapat meningkatkan serangan Elemental Geo dan memberikan bonus tambahan untuk reaksi Elemental yang terkait dengan Geo.

Tentunya untuk membangun build yang optimal bergantung dengan gaya bertarung yang kamu sukai. Maka dari itu kamu bisa menjadikan karakter tersebut kuat dan berguna dalam tim permainan Genshin Impact.

Baca juga: Daftar Semua Boss Genshin Impact Termasuk 10 Besar yang Paling Menyulitkan! 

Senjata yang Cocok Dipakai Zhongli

build zhongli gengshin impact
sc: vcgamers.com

Zhongli berfokus pada kekuatan shield, sehingga kamu bisa menggunakan senjata dengan sub-stat HP yang dapat meningkatkan HP atau kekuatan shield. Ada beberapa rekomendasi senjata yang bisa kamu pakai, seperti: 

  • Staff of Homa menawarkan peningkatan yang menarik pada statistik pengguna. Dengan peningkatan Max HP sebesar 20% juga memberikan Bonus ATK setara dengan 0,8% dari Max HP pengguna. Sebagai keuntungan tambahan, ketika HP pengguna turun di bawah ambang batas 50%, senjata tersebut menawarkan Bonus ATK yang lebih besar lagi sebesar 1% dari Max HP.
  • Black Tassel Meningkatkan 40% DMG terhadap Slime.
  • Vortex Vanquisher meningkatkan kekuatan perisai sebesar 20%. Serangan yang mengenai musuh meningkatkan ATK sebesar 4% selama 8 detik. Maksimal 5 lapis. Dapat terpicu setiap 0,3 detik. Saat dilindungi oleh perisai, efek ATK ini meningkat sebesar 100%.
  • Blackcliff Pole setelah kamu mengalahkan musuh, senjata tersebut meningkatkan 12% ATK selama 30 detik. Maksimum 3 lapis, dan durasi setiap lapis tidak terpengaruh satu sama 
  • Skyward Spine meningkatkan 8% CRIT Rate dan 12% Normal ATK SPD. Selain itu, saat mengenai musuh, Normal dan Charged Attack memiliki 50% persentase untuk memicu pisau hampa yang mengakibatkan DMG di area kecil sebesar 40% ATK. Efek ini dapat terpicu setiap 2 detik.

Baca juga: 5 Senjata Genshin Impact Claymore Paling Ampuh

Penutup

Itulah penjelasan dan cara build Zhongli Genshin Impact yang bisa kamu coba. Mainkan Genshin Impact dengan headset, keyboard, dan mouse yang tersedia di JETEX Store. Yuk! tunggu apa lagi? Rasakan sensasi bermain dengan suasana epic dengan JETEX! Untuk mendapatkan suasana epic.

 

 

Penulis: Christian Wongso Gunawan (Petra Christian University)
Editor: Arini Rizki Fauziah

JETEX Contributor
Artikel ini ditulis oleh kontributor JETEX dan telah diakurasi. Ikuti juga informasi seputar gaming terkini di Instagram @jetex.id

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...