Saturday, April 20, 2024
Home Gamers, Ini Beda PlayStation Plus dan PlayStation Stars! 

Gamers, Ini Beda PlayStation Plus dan PlayStation Stars! 

JeteX – Mungkin bagi para penggemar game konsol, PlayStation dan PSP menjadi yang paling terkenal. Padahal masih ada banyak program yang ditawarkan. Seperti PlayStation Plus dan PlayStation Stars. 

Masih belum banyak yang tahu, layanan PS Plus ini pertama kali diperkenalkan pada penggemar akhir Juni 2010 kemarin dan menawarkan beraneka jenis game gratis yang bisa diunduh setiap bulannya oleh pengguna konsol PS5, PS4, dan PS VR.  Namun beberapa waktu yang lalu Sony mengumumkan program PlayStation Stars. Jadi apakah perbedaan keduanya?

Perbedaan keduanya terletak pada PS Stars yang merupakan program loyalitas sehingga memungkinkan pengguna PS4 dan PS5 untuk mengumpulkan poin yang bisa didapat dari menyelesaikan berbagai tugas dan misi tertentu. Ketika sudah mencapai poin dengan jumlah tertentu, pengguna bsia menukarkan poin tersebut dengan beragam jenis game yang ada di PlayStation Store. 

Baca juga: Ini Cheat GTA 5 Lengkap Untuk PS3 hingga PC Juni 2022

PlayStation Plus 

PlayStation Plus merupakan layanan berlangganan dari Sony yang menjanjikan pelanggan bisa mengklaim dua hingga enam game secara cuma-cuma. Ada banyak pilihan game yang bisa dipilih. Mulai dari game person versus person. Roleplayer, hingga multiplayer meskipun teman bermain lainnya tidak berlangganan PS Plus. 

Keuntungan lain mendaftar jadi anggota PS Plus adalah fitur cloud save yang bisa digunakan untuk menyimpan progress permainan kamu. Layanan penyimpanan cloud ini bisa diakses melalui akun PS Plus pengguna. 

Ada tiga paket langganan yang bisa kamu pilih di PS Plus. Mulai dari paket essential, extra, dan deluxe. Harga termurah adalah paket Essential dengan harga Rp89.000, paket Extra Rp135.000, dan paket Deluxe Rp155.000. Itu adalah harga untuk per bulannya. Ada perbedaan pada manfaat yang diberikan masing-masing paket. 

Plus Essential memiliki benefit game gratis bulanan, akses fitur online multiplayer, diskon khusus game dan DLC, akses gratis ke PS Plus Collection, game help, share play, dan cloud storage. Kemudian paket Extra memiliki semua benefit dari paket PlayStation Plus Essential dan ditambah dengan akses untuk memainkan ratusan game gratis yang terdapat pada Game Catalog Sony PS. 

Sedangkan untuk paket PS Plus Deluxe, kamu akan mendapatkan semua benerfit yang ada di paket Plus Extra, akses untuk memainkan ratusan game klasik buatan Sony PlayStation, dan mendapatkan akses ke Game Trials untuk game yang baru meluncur. 

Baca juga: Hadir Versi Remake, 7 Game PS1 Terbaik Ini Tampil Makin Keren

PlayStation Stars 

Program loyalitas baru dari Sony ini memungkinkan para pelanggan setia PS Plus untuk bisa mengumpulkan poin dan mendapatkan hadiah. Poin-poin tersebut didapatkan dari aktivitas dan misi yang kamu lakukan seperti “Monthly Check-In”. Misi-misi ini hanya bisa diselesaikan oleh pemain yang mau memainkan game tertentu di PS4 atau PS5 mereka. 

Untuk cara penukarannya juga mudah. Kamu hanya perlu membelanjakan poin yang kamu dapatkan dengan saldo PlayStation Network (PSN) dan sejumlah game tertentu yang ada di PS Store. Kamu juga akan mendapatkan benefit lebih ketika kamu adalah pelanggan PS Plus dan mengikuti keanggotaan PS stars. Salah satunya adalah keuntungan ekstra saat melakukan pembelian di PS Store. 

Selain itu, poin yang dikumpulkan juga bisa ditukar dengan koleksi digital khas PS seperti ‘patung digital’ atau figur dari sejumlah karakter favorit di game buatan PS. Sony juga mengumukan pihaknya sedang melakukan tahap uji coba pada PS Stars dan program ini akan meluncur secara berkala di beberapa negara pada tahun ini. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Game PS5 2022 Terbaik yang Cocok Buat Kamu! 

Penutup

Itulah perbedaan PlayStation Plus dan Playstation Stars yang wajib kamu ketahui. Kini kamu bisa main game PS4, PS5, hingga PS VR jadi lebih seru bareng JETEX. Headset gaming JETEX bikin kamu merasakan pengalaman bermain yang luar biasa dengan suaranya yang bass stereo sehingga membuatmu merasa berada di dalam permainan sungguhan. Kamu bisa mendapatkan produk JETEX di official store JETE di sini. 

Arini Rizki Fauziah
Its always been great to write about the newest game news in this era. To be able to share it with everyone is a great opportunity for me.

Most Recent

150+ Rekomendasi Nama FF Estetik Cowok yang Jarang Dipakai

JeteX –  Nama FF estetik cowok adalah salah satu nama yang dapat kamu jadikan inspirasi saat kamu merasa bosan dengan nama sebelumnya. Dengan memilih...

Update Free Fire OB44 April: Event Mechadrake & Bundle JKT48!

JeteX - Para Survivors, bersiaplah! Update Free Fire OB44 yang ditunggu-tunggu akan hadir pada 17 April 2024, membawa berbagai fitur baru yang menarik, penyesuaian...

Lore Terbaru Arlecchino Genshin Impact Terungkap Lewat Video 7 Menit! 

JeteX - Lore terbaru dari Arlecchino baru saja meluncur dan kamu bisa melihatnya secara jelas melalui video animasi terbaru. Kisah masa lalu tragis Arlecchino,...

100+ Nama Free Fire Stylist yang Wajib Kamu Coba!

JeteX - Sebagai players Free Fire, kamu pasti sering merasa bosan dengan nama akun yang kurang menarik. Padahal, ada banyak jenis nama yang bisa...

Ini Dia Build Aulus Tersakit, Musuh Auto Kalah!

JeteX - Sebagai players Mobile Legends, kamu pasti sering menggunakan banyak hero dari berbagai role seperti fighter, tank, support, assassins, dan mage. Selain memilih...