Tuesday, February 7, 2023
Home Sedih, Disney Batalkan Game Iron Man Setelah 2 Tahun Digarap

Sedih, Disney Batalkan Game Iron Man Setelah 2 Tahun Digarap

JeteX – Banyak yang menyebutkan bahwa EA (Electronic Arts) sedang menggarap game superhero Marvel seperti Black Panther dan Iron Man. Namun ternyata dibalik kabar yang menggembirakan tersebut, ternyata ada kabar yang menyedihkan dari Avalanche Studios yang selaku developer terkenal dari Just Cause developer game Iron Man yang kontraknya dibatalkan oleh Disney. 

Meskipun telah menggarap game Iron Man selama dua tahun, namun game yang rencananya akan dibuat versi open world ini harus dibatalkan oleh Disney pada tahun 2012 yang lalu. Hal ini diungkapkan oleh Christofer Sundberg selaku pendiri Avalanche Studios saat melakukan wawancara dengan MinnMax baru-baru ini. 

Sundberg menyebutkan ada ‘masalah politik perusahaan’ yang membuatnya harus pasrah saat Disney batalkan game Iron Man setelah dua tahun di garap. Menurutnya, Disney dan Marvel ingin mempercepat proses pengembangan agar bisa merilis game ini lebih cepat. Namun Avalanche menolak karena ada resiko percepatan pengembangan yang bisa mempengaruhi kualitas game yang dihasilkan dimana akhirnya akan berdampak buruk bagi citra perusahaan. 

Permintaan Diseny yang ingin game dipercepat tentu saja pasti akan membutuhkan budget lebih besar untuk tambahan anggran dan tenaga yang dibutuhkan. Namun karena tidak ingin mencoreng reputasi perusahaan dengan merilis game yang memiliki kualitas kurang optimal, game Iron Man tersebut akhirnya terpaksa di batalkan. Untungnya pembatalan ini tidak sampai mengharuskannya untuk melakukan PHK pada para karyawannya. 

Baca juga: Iron Man, Game yang Dirumorkan Sedang Dikerjakan Oleh EA

Sundberg menjelaskan sedikit detail tentang game Iron Man yang idbatalkan tersebut. Disebutkan game ini akan memiliki konsep Open-World yang memungkinkan pemain untuk terbang menjelajah ke manapun. Game ini juga akan lebih fokus pada melee combat dan memanfaatkan senjata repulsor untuk mengalahkan musuh.

Meskipun dibatalkan, Sundberg mengatakan bahwa keputusan itu sudah menjadi keputusan yang lebih baik. Karena penambahan tenaga seperti merekrut 70-80 orang demi memepercepat game tersebut. Belum lagi tanggung jawab yang harus Sundberg lakukan ketika telah merekrut orang sebanyak itu, maka ia harus mencari project baru untuk mereka ketika Iron Man game telah dirilis yang mana ia rasa untuk mencari project dengan team yang besar lagi seperti itu adalah hal yang mustahil. 

Baca juga: 5 Senjata Free Fire Terbaik, Dijamin Ampuh Kalahkan Lawanmu!

Main Game Makin Seru Bareng JETEX 

Kini main game jadi makin seru bareng JETEX, ada berbagai perangkat gaming menarik seperti mouse gaming, headset gaming, hingga keyboard gaming yang bisa kamu coba. Kamu bisa mendapatkan semua produk JETEX di official store JETE Indonesia di sini. 

Arini Rizki Fauziah
Its always been great to write about the newest game news in this era. To be able to share it with everyone is a great opportunity for me.

Most Popular

Tertarik dengan Skin Dyrroth Kof? Ini Dia Cara Mendapatkannya!

JeteX - Skin-skin Dyrroth memang sangat menarik minat dan di gemari bagi kalangan pemain Mobile Legends. Terutama Kali ini KOF (The Kind of Fighters...

Wajib Punya, Ini Kelebihan dan Harga Skin Chou KOF!

JeteX - Sebagai salah satu game yang diminati oleh anak muda, Chou KOF merupakan karakter dari game Mobile Legends dan menjadi The King of...

Closed Beta Final, Ini Spesifikasi Honkai Star Rail untuk iOS, PC, dan Android! 

JeteX - Siapa nih yang udah nggak sabar untuk menyambut Closed Beta Final Honkai Star Rail pada 10 Februari 2023 ini? Dengan berakhirnya beta...

Apa Itu Caster Gaming? Profesi Idaman Anak Muda Saat Ini!

JeteX – Industri game yang berkembang selama beberapa tahun belakangan, membawa keuntungan nggak hanya bagi developer maupun atlet atau gamers. Di sisi lain, seorang...