Tuesday, February 7, 2023
Home Info Turnamen 3 Game Esports SEA Games yang Menyumbang 6 Medali bagi Timnas Indonesia

3 Game Esports SEA Games yang Menyumbang 6 Medali bagi Timnas Indonesia

JeteX – Pada ajang SEA Games 2021 kali ini Timnas Indonesia pada cabang olahraga e-sportsnya telah berhasil mencetak prestasi yang cukup gemilang dimana berhasil membawa pulang enam medali pada Game Esports SEA Games kali ini. Medali tersebut terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. 

Medali-medali tersebut berhasil dimenangkan pada nomor pertandingan Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, Cross Fire, dan FIFA Online 4. Dimana PUBG Mobile & Free Fire berhasil mendapatkan medali emas dan perak. Sedangkan untuk Mobile Legends berhasil mendapatkan medali perak disusul dengan Cross Fire yang mendapatkan medali perunggu. 

Game Esports SEA Games nomor Free Fire telah menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia pada cabang olahraga e-sports ini. Medali emas berhasil diraih oleh tim Garuda dengan total skor 236 poin. Sedangkan tim Rajawali sebagai perwakilan kedua juga berhasil meraih satu medali perak dalam nomor pertandingan Free Fire. 

Baca juga: SEA GAMES 2021, Timnas Mobile Legends Bawa Pulang Medali Perak

PUBG Mobile (solo) telah menyumbang medali perak yang diraih oleh atlet Alan Raynold Kumaseh (INA1Alan). Dalam lima pertandingan yang diikutinya, ia berhasil berada di posisi kedua dalam hasil klasmen akhir dengan total skor 102 poin. Dimana selisihnya sangat tipis dengan pemenang medali emas yang memiliki total skor 104 poin. Tidak hanya di versi solo, PUBG Mobile team juga berhasil menyabet medali emas yang diperoleh tim Indonesia 2 yang beranggotakan Svavfel, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden dengan perolehan skor 133 poin. 

Selain PUBG Mobile, medali perak juga didapatkan oleh nomor pertandingan Mobile Legends yang diwakili oleh tim INA yang terdiri dari Alberttt, CW, R7, Sanz, dan Vyn. persaingan sengit antara Filipina dan Indonesia membuat suasana yang menegangkan dalam pertandingan kali ini. Setelah dikalahkan Filiphina, Indonesia berhasil membalas kekalahan namun kemudian dikalahkan kembali oleh Filiphina yang membuat Indonesia harus puas dengan membawa pulang medali perak. 

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Tak Ingin Akun Free Fire Diblokir

Untuk nomor pertandingan CrossFire meraih medali perunggu yang disabet oleh tim Indonesai setelah kalah melawan Filiphina dengan skor 0-3. Sedangkan untuk nomor pertandingan FIFA Online 4, Indonesia mengirimkan satu timnas yang mewakili. Sayangnya, tim tersebut belum berhasil menyumbangkan medai setelah gagal lolos di babak penyisihan grup. 

Penutup: 

Selamat kepada seluruh atlet timnas Indonesia cabang Game Esports pada SEA Games 2021 kali ini yang telah berhasil pulang membawa medali. Kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya di next SEA Games. Bagi kamu yang ingin memiliki headset gaming, keyboard gaming, hingga mouse gaming terbaik dari JETEX, kamu bisa mendapatkannya di seluruh official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. 

Arini Rizki Fauziah
Its always been great to write about the newest game news in this era. To be able to share it with everyone is a great opportunity for me.

Most Popular

Tertarik dengan Skin Dyrroth Kof? Ini Dia Cara Mendapatkannya!

JeteX - Skin-skin Dyrroth memang sangat menarik minat dan di gemari bagi kalangan pemain Mobile Legends. Terutama Kali ini KOF (The Kind of Fighters...

Wajib Punya, Ini Kelebihan dan Harga Skin Chou KOF!

JeteX - Sebagai salah satu game yang diminati oleh anak muda, Chou KOF merupakan karakter dari game Mobile Legends dan menjadi The King of...

Closed Beta Final, Ini Spesifikasi Honkai Star Rail untuk iOS, PC, dan Android! 

JeteX - Siapa nih yang udah nggak sabar untuk menyambut Closed Beta Final Honkai Star Rail pada 10 Februari 2023 ini? Dengan berakhirnya beta...

Apa Itu Caster Gaming? Profesi Idaman Anak Muda Saat Ini!

JeteX – Industri game yang berkembang selama beberapa tahun belakangan, membawa keuntungan nggak hanya bagi developer maupun atlet atau gamers. Di sisi lain, seorang...