Thursday, March 28, 2024
Home Info Turnamen 5 Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Fantastis

5 Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Fantastis

JeteX –  Mobile Legends kini menjadi salah satu game MOBA terbaik dan populer di Indonesia. Bahkan kini banyak tim esports memiliki divisi tersendiri untuk turnamen Mobile Legends di tingkat nasional, regional, maupun internasional. Tak jarang turnamen yang digelar pun menawarkan hadiah dengan jumlah fantastis.

Turnamen Mobile Legends Berhadiah Besar

Bagi kamu yang penasaran turnamen Mobile Legends mana saja dengan hadiah fantastis, berikut beberapa di antaranya.

1. Mobile Legends Professional League (MPL)

turnamen mobile legends (6)

Menyebut turnamen Mobile Legends dengan hadiah fantastis tentu salah satunya adalah MPL. Pada tahun 2020 lalu, gelarannya berhasil menyita perhatian para gamers di Indonesia. Turnamen tersebut digelar dengan sistem group stage, di mana pada season ke-6 tim RRQ Hoshi menjadi juaranya.

Dengan begitu, juga berhak membawa pulang hadiah utama yang mencapai Rp4,2 miliar. Ajang turnamen ini juga menjadi pembuktian bagi RRQ Hoshi sebagai tim tangguh yang telah menjuarai kompetisi selama dua musim tanpa jeda.

2. MPL Invitation Nation Cup 2020

turnamen mobile legends (5)

Konon, MPLI Nation Cup 2020 menjadi turnamen terbesar yang pernah digelar. Penontonnya sendiri mencapai 1 juta orang yang 80%-nya adalah orang Indonesia dan tim yang bertanding berasal dari beberapa negara di Asia Tenggara mulai dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Singapura.

Nggak cuma jumlah penontonnya saja yang fantastis, hadiah yang ditawarkan pun tak kalah besarnya yakni 100 ribu US$. Atau jika dinilai dengan mata uang rupiah saat ini jumlahnya adalah sekitar Rp1 miliar lebih.

3. Mobile Star Legends

turnamen mobile legends (3)

MSL atau Mobile Star Legends merupakan turnamen yang diselenggarakan perusahaan asal Malaysia Seth & Merv Productions. Pertama kali digelar pada tahun 2018, turnamen ini pun berhasil menyita perhatian para gamers maupun tim-tim esports yang ada di Asia Tenggara. Sukses di gelaran pertama, pihak perusahaan pun menggelar turnamen ini setiap tahun.

Meski hadiahnya tidak begitu besar jika dibanding turnamen lainnya namun tetap saja pihak penyelenggara menggelontorkan sekitar Rp1,4 miliar untuk tiap turnamennya. Selain itu, ajang ini juga bisa menjadi ‘pemanasan’ bagi tim esports di Asia Tenggara sebelum mereka melaju di MSC.

Baca juga:Catat! Turnamen eSport Paruh Kedua 2021

4. Turnamen Mobile Legends World Championship

turnamen mobile legends (2)

Bisa dibilang ajang bergengsi ini sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemarnya di berbagai belahan dunia. Hal ini karena pertandingannya menghadirkan tim-tim terbaik dari berbagai negara. Pastinya, pertandingan bakal berjalan seru dan sengit. Sebab, selain membawa nama tim mereka juga membawa nama negara.

Turnamen MLBB World Championship ini pertama diadakan tahun 2019 lalu oleh Moonton. Hadiah yang ditawarkan pun sangat fantastis. Ini bisa dilihat dari season pertama yang dijuarai oleh tim asal Indonesia yang memboyong pulang trofi juara dan juga uang sebesar Rp3,5 miliar.

5. MSC

turnamen mobile legends (4)

Selain turnamen di atas, ada lagi turnamen yang nggak kalah bergengsi diikuti para gamers dan tim esports yakni Mobile Legends Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC). Tahun 2021 ini gelaran kompetisinya akan dihelat pada tanggal 7-13 Juni mendatang.

Ada sekitar 12 tim yang akan berlaga di trunamen ini, termasuk dua tim dari Indonesia. Hadiah yang akan diperebutkan memang cukup fantastis yakni sebesar 150 ribu US$. Jika dikonversi mata uang rupiah, maka nilainya sekitar Rp2,1 miliar. Jumlah tersebut memecahkan rekor hadiah fantastis turnamen Mobile Legends di kancah Asia Tenggara yang sebelumnya dipegang oleh MLS.

Mengikuti Turnamen Mobile Legends

Besar bukan hadiah yang ada di turnamen Mobile Legends di atas? Apakah kamu tertarik mengikuti turnamen tersebut? Semua bisa terwujud asal kamu berusaha untuk menekuni game ini secara profesional. Selain itu kamu juga harus memiliki semangat pantang menyerah dan terus berlatih serta membentuk tim terbaik.

Untuk mendukung itu semua, kamu pun perlu memiliki perangkat gaming terbaik. Misalnya saja menggunakan headset gaming terbaik maupun perlengkapan lain seperti mouse, keyboard gaming, dan lainnya.

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...