Saturday, July 27, 2024
Home Valorant 7 Agent Terbaik di Map Split Valorant, Auto Menang Terus!

7 Agent Terbaik di Map Split Valorant, Auto Menang Terus!

JeteX – Sebagai game FPS taktikal kompetitif, Valorant memiliki beberapa map yang bisa kamu gunakan. Tiap map juga punya karakteristik yang berbeda. Oleh sebab itu, kamu harus menyesuaikan karakteristik tersebut dengan taktik atau strategi tertentu, seperti penentuan Agent contohnya. Nah, untuk solusinya, ada beberapa Agent map split Valorant yang wajib kamu ketahui dan bisa kamu coba. 

Agent Map Split Valorant 

Terdapat beberapa Agent yang mempunyai skill unik berbeda yang bisa kalian pilih berdasarkan map. Namun, jika kamu memilih agent Valorant terbaik dan bisa diandalkan, kamu bisa menyesuaikan diri dengan karakteristik map dengan mudah. Apa sajakah Agent yang cocok untuk map split? Simak selengkapnya sampai selesai, Champ! 

1. Cypher

cypher
sc: iSports.id

Cypher adalah Agent yang bertipe Sentinel. Pemain yang bermain sebagai Cypher dalam Valorant memegang peran penting karena tugasnya adalah menjaga rekan setim di medan tempur. Dia juga punya skill untuk memasang jebakan seperti Trapwire dan Cyber Cage yang berguna untuk mendeteksi keberadaan musuh.

Selain kedua skill tadi, ada juga skill Spycam yang bisa melihat area sekitar dengan menggunakan CCTV milik Cypher sehingga kamu juga dapat mengetahui keberadaan musuh sama seperti skill Trapwire dan Cyber Cage. Kamu dapat menempatkan SpyCam di spot tersembunyi dan kemudian mengkoordinasikannya dengan tim.

Pada map tertentu, ada banyak peluang setup yang bisa dilakukan oleh Cypher. Salah satunya yaitu Bombsite B. Bombsite B adalah tempat yang paling tepat digunakan oleh Cypher untuk melakukan setup skill nya ketika melakukan defending. Dari skill nya tersebut, Cypher bisa jadi karakter yang bisa memaksimalkan potensinya jika bermain di map split.

Baca juga: Baru Pertama Main? Simak Tips Memilih Agent Valorant Ini!

2. Omen

omen
sc: WIN.gg

Omen adalah salah satu controller yang tepat untuk map split. Ia bisa berpindah tempat yang menjadi blind side dari musuh dan memberikan keuntungan untuk timnya. Ketika musuh tidak sadar akan keberadaannya, dia bisa menghabisi musuh dan memberikan kesempatan kepada timnya untuk mengamankan area. Salah satu skill Omen, Paranoia, akan berguna bagi kalian ketika attacking atau defending. 

Selain itu, Omen juga punya skill smoke terbaik di Valorant. Ukuran dari Dark Covers Smokes (E) miliknya sangat penting di split karena menjadi kunci untuk mengamankan sudut area saat menyerang dan menghambat langkah musuh ketika bertahan. Namun, dengan bentuk map yang kompleks, ultimate milik Omen menjadi lebih agresif saat menyerang ketika post-plant situation. 

Terakhir, kemampuan teleport yang ia punya sangat hebat karena dapat digunakan untuk melintasi area berbahaya di map, yang mana skill ini dapat berguna melawan kelas Sentinel. Karena itu, Omen menjadi Agent yang memiliki kemampuan beragam karena bisa mengeluarkan smoke dan blind secara berurutan.

3. Raze

Raze
sc: ONE Esports

Raze adalah Agent yang memiliki peran sebagai Duelist. Raze tidak hanya menjadi pilihan yang baik ketika memilih Duelist untuk bermain di split, melainkan Raze adalah yang paling efektif untuk itu. Raze juga unggul dalam meratakan musuh yang berdiam dan mengosongkan ruang sempit dengan ledakan besar.

Split bisa dibilang adalah map favorit atau bahkan cocok bagi kamu yang ingin menggunakan Raze sebagai Duelist. Ini karena skill Raze yang rata-rata merupakan skill area akan banyak memberikan keuntungan bagi tim kamu sehingga tim kamu bisa menang dengan mudah.

Untuk skill nya, Raze punya tiga skill yaitu Boombot, Satchel, dan granat yang akan membuatnya menjadi Duelist favorit yang digunakan di map split. Kemampuannya ini bisa mengawali pertempuran atau bahkan memukul mundur dan meratakan musuh dari tempat-tempat yang membahayakan tim.

4. Jett

jett
sc: SKOR.ID

Jett adalah Agent yang bertipe Duelist sama halnya seperti Raze dan memiliki skill andalan bernama Updraft yang fungsinya untuk bergerak cepat serta melayang ke udara dalam waktu tertentu. Karena skill nya itu, Jett jadi salah satu pilihan terbaik untuk bermain di split. 

Ketika bermain di split, Jett bisa menggunakan Operator dari area vent untuk bisa mengontrol daerah mid, salah satu area paling krusial di split. Dia juga bisa melakukan rotasi dengan cepat dari site A ke B. Koridor yang pendek dan sempit menjadi salah satu spot terbaik baginya untuk menggunakan skill Tailwind Dash serta Cloudburst Smoke.

Selain itu, Jett juga bisa membersihkan site terlebih dahulu ketika attacking, atau saat sudah dikuasai terlebih dahulu oleh musuh karena skill miliknya seperti dash dan updraft yang cepat sehingga tim musuh akan kewalahan menghadapi Jett dan tim kamu bisa menang dengan mudah.

Baca juga: Inilah Daftar Bundle Skin Valorant yang Wajib Kamu Tahu!

5. Sage

sage
sc: MGG

Sage adalah Agent yang cocok digunakan sebagai defender. Sage juga memiliki skill yang paling populer dan dikenal oleh banyak pemain, yaitu Healing Orb yang berguna untuk mengheal teman setim, dan Barrier Orb untuk menghambat musuh. Apalagi kendali pada area Mid menjadi salah satu fokus penting bagi sisi menyerang dan bertahan di split. 

Kamu bisa memasang barrier Sage di area mid untuk mencegah agresi cepat, atau menghambat musuh yang mana bisa menjadi kunci untuk mencegah para penyerang mengambil kendali. Ketika menyerang, barrier milik Sage bisa dipakai untuk ke area B site dengan aman, jika ada berbagai spot post-plant.

Sage juga memiliki buff terhadap skill heal bernama Healing Orb miliknya, yang jika kamu atau salah satu rekan tim mu memakai Agent ini, maka bukan hanya tipe agent entry seperti Raze atau Jett yang senang, tetapi semua rekan tim kamu pasti senang jika Sage ada bersama dengan mereka karena skill ini. 

6. Breach

sc: Eurogamer.pl

Breach juga menjadi pilihan yang cocok sebagai untuk map split di Valorant. Sebagai Agent yang memiliki tipe Initiator, skill Breach dapat merepotkan dan membuat musuhnya kesulitan karena efek dari stun dan blind yang dikeluarkan. Jika skill dari Breach seperti Flashpoint, Fault Linem dan Rolling Thunder dikeluarkan, hasilnya akan sangat mengerikan jika dikombinasikan di map split. 

Combo Daze dan Flash Breach juga salah satu combo terbaik dan mematikan di Valorant yang bisa kamu lakukan. Combo ini juga menjadi faktor kenapa Breach jadi Agent yang merepotkan musuh. Jadi jika kamu bermain sebagai Breach, pastikan untuk menggunakannya lebih banyak untuk mendapat kill dengan mudah.

Ketika kamu menggunakan Breach di map ini, kamu juga bisa membuat musuh pergi dari tempatnya dengan berbagai skill yang ia miliki. Skill dari Breach ini bisa membuat waktu menjadi efektif untuk membuat tim kamu berhasil masuk ke tempat yang ingin dituju.

7. Killjoy 

killjoy
sc: Polygon

Agent yang bertipe Sentinel ini sering dipilih saat mode turnamen karena agen yang satu ini bisa membuat kondisi tim jadi lebih seimbang. Yang pasti, kemampuan atau skill utama Killjoy adalah untuk pertahanan dirinya sendiri dan seluruh anggota timnya yang membuatnya cocok untuk bermain di map split.

Berbagai tools yang dimiliki oleh Killjoy sudah pasti membuatnya cocok bermain di split dan dengan adanya skill tersebut, kamu bisa membantu tim baik dalam hal bertahan atau menyerang pun melalui semua utility dari Killjoy sehingga tim kamu bisa menang dengan mudah.

Utility Killjoy lebih sulit ditembus sekarang, dan sulit untuk melawan Killjoy dengan mudah. Karena struktur split, Killjoy dapat memberikan keuntungan besar bagi tim, memiliki banyak opsi untuk menempatkan Turret, Nanoswarm, dan berbagai utility lainnya di tempat-tempat tertentu.

Baca juga: Aturan Team Deathmatch Valorant yang Perlu Kamu Tahu!

Main Valorant Jadi Makin Seru Bareng JETEX

Itulah deretan Agent terbaik di map split Valorant yang wajib kamu ketahui dan bisa kamu coba. Agent mana nih yang jadi pilihan favoritmu? Agar mendapatkan pengalaman bermain terbaik, kamu bisa gunakan keyboard gaming terbaik yang tersedia di JETE Store. Dan jangan lupa, follow Instagram JeteX untuk dapat update info terbaru seputar game populer lainnya.Yuk! tunggu apa lagi? Rasakan sensasi yang epic saat bermain dengan JETEX!

Penulis: Fredrik Chandra (Petra Christian University)
Editor: Irfantoni Listiyawan

JETEX Contributor
Artikel ini ditulis oleh kontributor JETEX dan telah diakurasi. Ikuti juga informasi seputar gaming terkini di Instagram @jetex.id

Most Recent

Rilis September, Ini Gameplay EA Sports FC 25!

JeteX - Akan segera rilis pada 27 September nanti dan penjelasan tentang gameplay EA Sports FC 25 telah keluar. Diklaim siap mengubah pengalaman bermain...

Update Mobile Legends Patch 1.9.04, Granger Dibuff!

JeteX - Upadate Mobile Legends patch 1.9.04 di Advance Server memang telah keluar. Di update kali ini MOONTON Games telah memperkenalkan pembaruan besar untuk...

Rekomendasi Build dan Item Hero Di Renjie Honor of Kings

JeteX – Di Renjie, juga dikenal sebagai Detective Dee, adalah salah satu hero yang sangat serbaguna dan kuat di Honor of Kings. Sebagai hero...

Build dan Item Hero Milady Honor Of Kings, OP Parah!

JeteX – Hai Champ! Sebagai user mage di game Honor of kings, kamu pasti tidak asing dengan Milady yang memiliki kemampuan sihir mematikan dan...

Build dan Item Hero Consort Yu Honor of Kings: Penembak Jitu

JeteX –  Hero Consort Yu adalah salah satu hero di game Honor of Kings yang memiliki potensi besar dalam permainan. Memahami build dan item...