Saturday, April 27, 2024
Home Popular Games Build Raiden Genshin Impact Terbaik, Strategi Overpowered!

Build Raiden Genshin Impact Terbaik, Strategi Overpowered!

JeteX – Bagi penggemar Genshin Impact, kamu wajib mengenal karakter Raiden Shogun. Diperkenalkan sebagai Archon ketiga, karakter ini berelemen Electro dan menjadi yang pertama di Genshin Impact. Apakah karakter Raiden Shogun dapat mengimbangi pendahulunya yang begitu kuat, seperti Venti dan Zhongli? Berikut build Raiden Genshin Impact dan senjata terbaiknya! 

Karakter Support dengan Skill Set Unik

Karakter Support dengan Skill Set Unik
SC: Gamerwk.com

Raiden Shogun digambarkan sebagai karakter support. Ia memiliki skill set dan gameplay unik, terutama saat memberikan damage Electro. Keunikannya dapat mengisi energy masing-masing saat Elemental dan Burst-nya aktif. Ditambah, perolehan bonus statusnya luar biasa ketika Energy Recharge sedang tinggi. 

Elemental Skill milik Raiden Shogun mampu memberikan damage ke musuh di sekitarnya. Terutama ketika sedang aktif di filed ataupun tidak. Durasi skill-nya juga sangat panjang dengan cooldown yang cukup pendek. Ini menjadikan Elemental Skill-nya selalu siap digunakan. Namun, kelemahan karakter ini terletak pada kemampuan skill yang hanya berlaku ketika memberikan damage kepada musuh, bukan setiap kali karakter menyerang. 

Senjata Terbaik Raiden Shogun 

Build Raiden Genshin Impact
SC: Medium

Senjata Raiden Shogun terbagi menjadi dua kategori, yaitu senjata terbaik dan senjata F2P terbaik. Jika berbicara tentang senjata terbaiknya, dipegang oleh Engulfing Lighting. Senjata ini dapat meningkatkan Attack sebesar 28% ketika Energy Recharge berada di atas 100%. Kamu juga bisa mendapatkan bonus maksimum Attack hingga 80%. 

Sedangkan untuk senjata alternatifnya, bisa menggunakan Primordial Jade Winged Spear. Senjata ini masuk ke dalam kategori bintang 5. Ketika menyerang, dapat meningkatkan ATK sebesar 3,2% selama 6 detik dengan maksimum 7 stack. Saat mencapai stack maksimum, DMG yang dihasilkan meningkat hingga 12%. Kamu juga bisa memilih senjata lain seperti Skyward Spine, Staff of Homa, Vortex Vanquisher dan Deathmatch. 

Berikutnya, untuk senjata F2P terbaik bisa memakai The Catch. Senjata ini bisa kamu dapatkan dari fitur memancing. Keunggulannya dapat meningkatkan Elemental Burst DMG sebesar 16% dan tingkat Elemental Burst CRIT Rate sebesar 6%. Sedangkan untuk senjata F2P alternatif, bisa memilih Favonius Lance, Prototype Starglitter, atau Blackcliff Pole.

Baca Juga: Daftar Karakter Genshin Impact Lengkap dengan Element!

Artefak Terbaik untuk Raiden Shogun 

Artefak Terbaik Raiden Shogun
SC: Rock Paper Shotgun

Artefak terbaik untuk build Raiden Genshin Impact jatuh kepada 4 Emblem of Severed Fate. Sebab, sebagian besar kekuatannya terletak pada Elemental Burst. Melalui talenta pasifnya, Raiden Shogun dapat memberikan tambahan Electro Damage Bonus dari setiap Energy Charge yang dimilikinya. 

Sementara untuk artefak alternatif, kamu bisa memakai 2 Noblesse Oblige, 2 Emblem of Severed Fate, atau 2 Thundering Fury. Artefak alternatif ini lebih baik digunakan jika belum memiliki 4 Emblem of Severed Fate yang baik. Berikut merupakan susunan artefak terbaik untuk Raiden Shogun Sub DPS:

  1. Flower of Life: Flat HP
  2. Plume of Death: Flat ATK
  3. Sands of Eon: Energy Recharge
  4. Goblet of Eonothem: ATK%
  5. Circlet of Logos: CRIT Dmg / CRIT Rate.

Baca Juga: Collei Genshin Impact: Ini Fakta yang Perlu Kamu Tahu!

Komposisi Tim Gameplay 

Komposisi Tim Gameplay
SC: VCGamers

Komposisi tim gameplay yang bertumpu pada rotasi serta penggunaan Elemental Skill & Burst disebut dengan istilah Quickswap. Umumnya, tim berisikan sub DPS dan support. Salah satu tim yang disarankan, yaitu Raiden Shogun, Xiangling, Xingqiu, dan Bennet. Tim ini mampu memanfaatkan reaksi dari Vaporize, Overload, dan Electro-charged secara bersamaan. 

Eula, Raiden, Beidou, dan Diona juga bekerjasama dengan baik. Kolaborasi ini membuat mereka mampu mengakses Superconduct, meningkatkan damage Elemental Burst milik Eula sekaligus mengisi energinya. Sehingga, peran dari Raiden Shogun begitu penting di tim ini. Jika menghadapi boss atau musuh single target, kamu bisa mengganti Beidou dengan Fischl.

Karakter lain yang juga saling melengkapi yaitu Radiden Shogun dengan Tartagila atau Childe. Komposisi tim yang dimaksud adalah Firework, namun karakter Fischl diganti dengan Raiden Shogun. Kombinasi tim ini dapat memanfaatkan reaksi Electro-charged untuk menghabisi musuh dalam jumlah banyak. Tartagila tidak memiliki masalah pada Energi, tapi pada Elemental Skill-nya ketika cool down. Namun, Raiden Shogun dapat mengisi kekosongan tersebut. 

Baca Juga: Daftar Resep Makanan Genshin Impact 4.1 Lengkap Terbaru 2024!

Penutup 

Nah, itulah rekomendasi build Raiden Shogun pada Genshin Impact. Pilihan senjata dan artefak tadi bisa menjadi strategi terbaik. Yuk, rasakan pengalaman gaming yang lebih seru menggunakan headset gaming terbaik dari JeteX! Kualitas suara yang mengagumkan, immersive, dan desain nyaman bikin kamu betah berlama-lama. Temukan lebih banyak produk gaming berkualitas lainnya hanya di JeteX

JETEX Contributor
Artikel ini ditulis oleh kontributor JETEX dan telah diakurasi. Ikuti juga informasi seputar gaming terkini di Instagram @jetex.id

Most Recent

300+ Nama FF Keren Old Anti Jadul dan Terbaru

JeteX – Game Free Fire adalah salah satu game tembak menembak yang cukup populer dan sering dimainkan oleh berbagai kalangan, baik itu anak-anak hingga...

1000+ Simbol Khusus PUBG untuk Nickname Keren Kamu!

JeteX - Membuat nama atau nickname PUBG yang keren emang jadi impian banyak pemain PUBG PC maupun mobile. Nah, untuk membuat nickname kamu jadi...

Vexana Mobile Legends: Skill Hingga Battle Spell Terbaiknya

JeteX — Vexana menjadi salah satu hero yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain Mobile Legends. Kemampuannya dalam menghasilkan damage besar kepada lawan membuat...

Tanggal Rilis Zenless Zone Zero Bocor di App Store

JeteX - Zenless Zone Zero, game action RPG fantasi urban besutan HoYoverse, developer di balik Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd, bersiap untuk diluncurkan!...

Trailer Terbaru Destiny 2: The Final Shape Meluncur!

JeteX - Ekspansi terbaru Destiny 2, The Final Shape, masih diselimuti misteri. Namun, trailer terbaru Destiny 2 berjudul "Journey into the Traveler" menawarkan gambaran...