Friday, April 19, 2024
Home Popular Games Wajib Banget Dicoba, Ini Keseruan Game Atomic Heart!

Wajib Banget Dicoba, Ini Keseruan Game Atomic Heart!

JeteX – Kamu bosan main game itu-itu aja? Tenang Champs, kini hadir game terbaru tahun 2023 yaitu game Atomic Heart. Mirip dengan game peperangan yang lainnya, seperti Call of Duty dan masih banyak lagi yang bergenre action,  Game satu ini juga memiliki robot yang sangat unik. Berikut penjelasan singkat game Atomic Heart yang bisa kamu simak di artikel kali ini! 

Perilisan dan Harga Game Atomic Heart

sc: Game Werk

Game satu ini telah rilis di PC secara bersamaan di seluruh dunia pada tanggal 21 Februari 2023 kemarin. Untuk platform PlayStation, versi digital dan retail juga dirilis pada hari yang sama di Asia Tenggara dan Tiongkok. Buat kamu yang ingin pre-order di PC kesayanganmu, kamu  bisa membeli game Atomic Heart melalui Steam dan langsung memainkannya. 

Champs, harga yang diberikan untuk game ini gokil abis loh. Berdasarkan press release secara resmi, berikut harga yang diberikan apabila kamu membeli atau melakukan pre-order melalui Steam: 

  • Standard Edition: $33,37 atau jika dikonversikan ke rupiah, kamu membeli senilai dengan Rp509.000
  • Gold Edition: $47,14 atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, senilai Rp 719.000
  • Premium Edition: $56,32 atau setara dengan Rp859.000 

Sementara itu, berbeda jika kamu membeli game ini melalui PlayStation store, tidak dipungkiri bahwa harganya lebih mahal. Berikut daftar harga yang diberikan dari Standard Edition hingga Premium: 

  • Standard Edition: $65,49 atau jika dikonversikan ke rupiah, kamu membeli senilai dengan Rp999.000 
  • Gold Edition:  $91,72 atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, senilai Rp1.399.000
  • Premium Edition: $103,52 atau setara dengan Rp1.579.000 

Baca juga: Tingkatkan Akurasi PUBG Mobile dengan 5 Tips Ini

Apa yang Melatarbelakangi Game Ini?

sc: Gaming Trend

Atomic Heart ini adalah game RPG FPS yang berlatar belakang dalam versi dunia alternatif dari Uni Soviet pada tahun 1955. Kebebasan, kesetaraan, persaudaraan serta pencapaian ilmu pengetahuan. 

Menurutmu, seperti apa sih masyarakat ideal di game Atomic Heart ini? Sebagai intelligence P-3, disini kamu akan diberikan misi untuk memecahkan misteri apa yang ada dibalik semuanya dan rahasia besar yang tersembunyi di Enterprise No. 3826. 

Game ini dimulai pada titik yang sama persis seperti versi preview dimana kamu akan langsung dibawa pada gameplay. Lebih spesifiknya, tidak ada cutscene yang akan memperkenalkan dunia atau sinopsis dasar yang perlu kamu ketahui. Kemudian, ada ilmuwan hebat Dmitry Sechenov telah membuat terobosan yang akan membawa umat manusia ke peradaban yang lebih maju.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game MMORPG Terbaik yang Bisa Kamu Coba! 

Karakter Game Atomic Heart

Berikut ini ada beberapa karakter keren di game Atomic Heart yang perlu Champs ketahui lebih dalam lagi: 

1. Major Sergey Nechaev

sc: The Load Out

2. Dr. Dmitry Sechenov

sc: The Load Out

3. Dr. Larisa Filatova

sc: The Load Out

4. Viktor Petrov

sc: The Load Out

Baca Juga: Kolaborasi PUBG Mobile x Warframe, Apa Saja yang Baru?

Gameplay Atomic Heart 

sc: GG Recon

Teknologi yang tidak terhentikan bersama dengan eksperimen rahasia yang memunculkan makhluk mutan, mesin yang menakutkan, dan robot yang memiliki kekuatan super power. Semuanya berusaha memberontak penciptanya. Hanya kamu yang bisa menghentikan mereka dan mencari tahu apa yang ada di balik dunia ideal sesuai misi yang dilatarbelakangi kejadian yang ada di game. 

Di lain sisi, dari segi combat, game ini cukup menyenangkan. game Atomic Heart ini game petualangan FPS dengan fokus combat jarak dekat dimana kamu bisa menggunakan semua jenis senjata jarak jauh yang menggunakan energi sekalipun pada akhirnya persenjataan terkuatmu mengandalkan si sarung tangan polimer. Ada dua jenis musuh dalam game ini, yaitu Machines dan Organic. 

Machines adalah robot-robot yang menjadi gila dan berubah menjadi mesin pembunuh karena kejadian tragis, sedangkan Organic adalah musuh yang lahir dari hasil eksperimen canggih yang mencoba menggabungkan sistem zoologi dan ekologi, yang hasilnya menciptakan bencana zombie mengerikan. Meski tidak banyak skill yang dibuka, tetapi kamu bisa meningkatkan kemampuannya lebih jauh dan bereksperimen untuk menciptakan kombo yang potensial.

Baca juga: 7 Game Terbaru 2023 yang Wajib Kamu Mainkan!

Main Game Atomic Heart Makin Seru Bareng JETEX

sc: JETE Indonesia

Itulah penjelasan singkat tentang game Atomic Heart dan apa yang menjadi background game tersebut. Mainkan game ini dengan headset JeteX  agar lebih dapet sensasi perangnya dan kamu akan semakin semangat. JeteX akan selalu siap menjadi teman bermainmu. Dan kamu  dapat segera memiliki headset tersebut di  JETE Indonesia atau aplikasi Doran Gadget.

 

Penulis: Filippo Aurel Kezia (Petra Christian University)
Editor: Irfantoni Listiyawan

JETEX Contributor
Artikel ini ditulis oleh kontributor JETEX dan telah diakurasi. Ikuti juga informasi seputar gaming terkini di Instagram @jetex.id

Most Recent

Lore Terbaru Arlecchino Genshin Impact Terungkap Lewat Video 7 Menit! 

JeteX - Lore terbaru dari Arlecchino baru saja meluncur dan kamu bisa melihatnya secara jelas melalui video animasi terbaru. Kisah masa lalu tragis Arlecchino,...

100+ Nama Free Fire Stylist yang Wajib Kamu Coba!

JeteX - Sebagai players Free Fire, kamu pasti sering merasa bosan dengan nama akun yang kurang menarik. Padahal, ada banyak jenis nama yang bisa...

Ini Dia Build Aulus Tersakit, Musuh Auto Kalah!

JeteX - Sebagai players Mobile Legends, kamu pasti sering menggunakan banyak hero dari berbagai role seperti fighter, tank, support, assassins, dan mage. Selain memilih...

Totto-Chan: Little Girl at the Window Tayang di Indonesia Awal Mei!

JeteX - Film anime Totto-Chan: Little Girl at the Window tayang di Indonesia pada 1 Mei 2024 ini! Berdasarkan kisah nyata, film ini adaptasi...

Ini 5 Tips Jadi Kaya di Ojol The Game, Apa Saja?

JeteX - Ojol the Game adalah game yang sempat viral karena simulasinya yang menyerupai ojol versi aslinya. Game ini adalah game simulasi untuk meraih...