Friday, March 29, 2024
Home MOBILE LEGEND E-Sport ML Kalahkan Blacklist International, Execration Juarai Ajang MSC 2021

Kalahkan Blacklist International, Execration Juarai Ajang MSC 2021

JeteX – MSC 2021 baru saja usai dan tim asal Filipina Execration berhasil menjuarai ajang bergengsi pertandingan games Mobile Legends di Asia Tenggara ini. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan yang kedua kalinya bagi tim e-sports Filipina setelah sebelumnya Aether menjuarai MSC 2018. Sementara itu, tim asal Indonesia yang tersisa di peringkat tiga besar adalah Evos Legends setelah Bigetron Alpha harus tersingkir lebih dulu.

Sekilas MSC 2021

msc 2021, evos legends, execration, blacklist international (1)

Gelaran MSC 2021 kali ini diselenggarakan selama satu minggu penuh. Acara dimulai pada Senin (7/6) dan puncaknya adalah babak Grand Final yang digelar Minggu (13/6). Berbeda dari sebelumnya yang digelar selama tiga hari selama weekend saja. Pertandingan pun digelar dalam dua sesi. Sesi pertama adalah penyisihan grup pada tanggal 7-10 Juni 2021, sedangkan acara utama pada 11-13 Juni 2021.

Fase grup pertama dimulai pada tanggal 7-8 Juni, lalu untuk tanggal 9 Juni merupakan fase kedua dimana setelah empat tim yang menjadi juara grup dipastikan mendapatkan posisinya di Upper Bracket Playoff. Ada jeda libur satu hari yakni tanggal 10 sebelum laga dilanjutkan tanggal 11-12 di laga Playoff.

Baca juga: 5 Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Fantastis

Execration Sempat Kalah dari Evos Legends

msc 2021, evos legends, execration, blacklist international (3)

Sebelum memenangkan pertandingan di babak puncak mengalahkan tim senegaranya Blacklist International, Execration mengalami kekalahan telak melawan Evos Legends. Ini terjadi di babak Upper Bracket Playoff dengan skor 1-2.

Kekalahan itulah yang membuat tim yang terdiri dari Ch4knu, Kelra, KielvJ, dkk ini untuk bangkit. Tak ayal, itulah yang membuat mereka mendapatkan kemenangan beruntun. Khususnya di Lower Bracket MSC 2021 dengan mengalahkan Impunity KH (2-1), RSG MY (2-0), dan membalas tuntas kekalahan atas Evos Legends sebelumnya dengan skor (3-1). Lalu, di babak final mengantarkannya bertemu dengan  tim senegaranya, Blacklist International.

Game pertama di babak final Execration sempat dikalahkan Blakclist International dengan skor 9-4. Memasuki game kedua, Execration berhasil membalik keadaan menjadi (16-3). Begitu juga di game ketiga (21-10) dan keempat dengan skor 24-15 serta di game klima skor berubah menjadi 29-13 untuk kemenangan Execration. Akhir babak keunggulan tidak berubah dan akhirnya Execration mengangkat trofi juara MSC 2021.

Baca juga: 5 Tips Anti Ngelag Main Mobile Legends di HP

Evos Legends Harus Puas Berada di Tempat Ketiga MSC 2021

msc 2021, evos legends, execration, blacklist international (2)

Kekalahan Evos Legends di ajang bergengsi membuatnya berada di tempat ketiga. Meski begitu, mereka telah menunjukkan performa terbaiknya. Di tempat pertama yakni Execration berhak membawa pulang hadiah sebesar 70.000 US$ atau sekitar Rp995 juta.

Sementara, di posisi runner-up ditempati oleh Blacklist International dengan hadiah 30.000 US$ atau sekitar Rp246 juta. Evos Legends yang menjadi andalan Indonesia di ajang ini membawa pulang hadiah 15.000 US$ atau sekitar Rp213 juta setelah Bigetron tersingkir lebih dulu di MSC 2021 saat berhadapan RSG MY yang berasal dari Malaysia pada Sabtu (12/6) lalu.

Nah, bagi kalian penggemar Evos Legends jangan berkecil hati ya, Champ. Sebab masih ada pertandingan di tahun berikutnya. Kamu pun juga bisa mengikuti jejak tim terbaik ini dengan rajin berlatih dan gunakanlah perangkat gaming terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...