Monday, November 28, 2022
Home MOBILE LEGEND Turnamen ML MWI Mobile Legends, Turnamen Esports Wanita yang Pecahkan Rekor

MWI Mobile Legends, Turnamen Esports Wanita yang Pecahkan Rekor

JeteXTurnamen esports, khususnya untuk game Mobile Legends memang menjadi turnamen yang paling banyak ditunggu para penggemar dan gamers. Namun, selama ini turnamen tersebut hanya didominasi gamers pria saja.

Rupanya, anggapan tersebut tak sepenuhnya benar, Champ. Pasalnya, turnamen Mobile Legends: Bang-Bang Women’s Invitational (MWI) menjadi ajang bergengsi yang pecahkan rekor sebagai turnamen epsorts wanita terpopuler.

Turnamen Esports Regional Bergengsi

Mobile legends

Ajang turnamen tersebut digelar secara live. Dengan kata lain, jalanntya pertandingan dapat dilihat di berbagai platform dan formatnya mirip dengan Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup. Selain itu, juga ada Woman Star League (WSL) Season 4.

Kedua turnamen sama-sama mencetak rekor penonton tertinggi. Misalnya saja untuk WSL Season 4 mendapatkan 111.642 Peak Viewers dengan jam mengudara 101 jam. Hal serupa juga terjadi dengan MWI dengan jumlah penonton yang lebih besar.

Baca juga: 5 Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Fantastis

Sempat Pecahkan Rekor

turnamen esports

MWI 2022 disebut-sebut sebagai ajang esports yang pecah rekor. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah peak viewers yang mencapai angka 392 ribu viewers atau penonton. Jumlah itu sekitar 84% Hours Watched adalah tayangan langsung dalam Bahasa Indonesia.

Rekor kembali pecah ketika masuk di laga Grand Final. Dimana di pertandingan ini, dua tim asal Indonesia sama-sama bersaing mendapatkan gelar juara dengan hadiah total hadiah 15ribu US$ atau setara dengan Rp215 jutaan. Yakni Bigetron Era melawan GPX Basreng. Bahkan, dikenal sebagai laga pemecah rekor sepanjang masa untuk turnamen esports wanita selama ini.

Baca juga: Selamat, Bigetron Era Juarai Ajang MWI 2022

Tim Indonesia Amankan Grand Final di Turnamen Esports Ini

GPX Basreng dan Bigetron Era adalah tim perwakilan Indonesia yang berkompetisi di MWI 2022

Sebagai turnamen esports bergengsi, MWI Mobile Legends diikuti berbagai tim terbaik di regional Asia Tenggara. Beberapa di antaranya yakni Lugiami (Singapura), Smart Omega Empress (Filipina), Bren Victress (Filipina), On Air Pipol (Malaysia), Impunity Starlets (Kamboja), dan IDNS Princess (Laos), serta Bigetron Era (Indonesia) dan GPX Basreng (Indonesia).

Kerennya lagi, tim asal Indonesia Bigetron Era dan GPX Basreng sama-sama berlaga di Grand Final. Laga ini juga sebagai upaya untuk membalas kekalahan di WSL Season 4. Namun, Funny dan timnya belum mampu menahan keunggulan strategi Vivian dan kawannya di Bigetron Era. Alhasil, Bigetron Era pun menyabet gelar juara di ajang MWI 2022 ini dengan perolehan skor 3-1.

Sekali lagi, selamat untuk tim Bigetron Era yang berhasil menjadi juara di ajang bergengsi tersebut. Hal itu juga menjadi pembuktian di ajang turnamen esports jika wanita pun mampu bersaing dan nggak kalah dengan gamers pria, Champ. Untuk kenyamanan bermain game dan merasakan sensasi layaknya juara, kamu bisa gunakan headset gaming terbaik dari JeteX.

Selamat mencoba!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kolaborasi PUBG x Messi Hingga Chicken Cup Montage Challenge di Akhir Tahun! 

JeteX - Siapa nih yang main PUBG? Buat kamu yang main PUBG pasti lagi gembira-gembiranya nih. Karena di akhir tahun ini ada banyak event yang...

Mirip Free Fire, Ini Cara Bermain Game Sigma Battle Royale

JeteX - Ada satu game yang kabarnya meniru game populer Free Fire, mulai dari gameplay hingga grafisnya disebut mirip dengan game survival tersebut. Bernama Sigma...

Karakter Baru Genshin Impact 3.2, Punya Skill Ampuh!

JeteX – Karakter Baru Genshin Impact muncul di pembaruan versi terbaru 3.2. Baik untuk game di smartphone, PC, maupun PS4 dan PS5. Seperti apa...

5 Rekomendasi Game Pesawat Terbang Terbaik Android

JeteX - Game simulator pesawat terbang memang mejadi salah satu yang diusukai banyak orang. Belum lagi jika itu adalah game pesawat tempur yang memadukan...

Recent Comments