Tuesday, April 30, 2024
Home Popular Games 6 Role Duelist di Valorant, Mana yang Paling Cocok?

6 Role Duelist di Valorant, Mana yang Paling Cocok?

JeteX – Merupakan game FPS besutan Riot Games, Valorant bukan hanya sekedar game menembak, tetapi juga soal menciptakan strategi dan kerjasama tim untuk meraih kemenangan. Mencapai hal tersebut dibutuhkan peran dari duelist. Mereka memiliki kemampuan untuk menerobos pertahanan musuh. Selain role duelist di Valorant, ada juga role lain seperti Initiator, Controller, serta Sentinels. Pada artikel kali ini, kita akan membahas role duelist dengan lebih spesifik. Simak! 

Apa Itu Role Duelist di Valorant? 

Role Duelist di Valorant
SC: Z League

agent yang mencari pertarungan dan memenangkannya berkat keahlian mereka. Selain itu, mereka dapat menggunakan kembali kemampuan khususnya setelah meraih dua kill sekaligus dalam satu round. Mereka dapat menggunakan kemampuannya kembali tergantung dari jumlah kill dibandingkan waktu cool down mereka.

Fungsi Role Duelist di Valorant 

Duelist adalah salah satu dari beberapa jenis agent di Valorant. Sebagai karakter yang agresif, Duelist memiliki peran penting dalam mengambil kontrol atas area permainan dan memberikan tekanan kepada tim lawan. 

Duelist adalah pemain pertama yang melakukan kontak langsung dengan lawan. Oleh karena itu, segala informasi yang diberi duelist akan sangat berguna, entah itu pemakaian skill atau posisi lawan secara langsung. Fungsi lain dari role duelist yaitu mampu membongkar pertahanan lawan sehingga lebih mudah untuk memenangkan round. 

Baca Juga: 7 Agent Terbaik di Map Split Valorant, Auto Menang Terus!

Agent Role Duelist Valorant

Saat ini ada enam Valorant Duelist. Masing-masing dari mereka memiliki keahlian yang unik dan memerlukan jenis gaya bermain yang berbeda agar berhasil. Dalam menjelajahi keberagaman karakter ini, pengetahuan yang mendalam tentang keahlian dan kemampuan setiap Duelist menjadi sangat penting. Berikut penjelasan lebih lengkap tentang beberapa karakter Duelist.

1. JETT

Duelist JETT
SC: YODU

Jett adalah salah satu agent dengan mobilitas tertinggi di dalam permainan Valoran. Kemampuannya yang dapat bergerak dengan cepat membuatnya menjadi pilihan favorit bagi para pemain yang suka bermain dengan agresif. Gaya bermain Jett seringkali ditandai dengan kecepatan dalam menyerang musuh dan mampu bergerak dengan cepat mendekati garis musuh untuk mengamankan kill. Karakter ini juga merupakan Operator Agent terbaik dalam game karena kemampuannya dalam mengubah posisi dengan cepat menggunakan Tailwind.

2. Phoenix 

Role Duelist di Valorant
SC: ONE Esports

Phoenix adalah salah satu dari Duelist yang sangat fleksibel dalam permainan Valorant. Meskipun dia mahir dalam banyak hal, tapi dia tidak selalu menjadi pilihan terbaik. Dia bisa membuat flashes, menyembuhkan dirinya sendiri, dan membuat wall. Namun, yang paling mencolok dari semua kemampuan Phoenix adalah ultimate-nya yang luar biasa. Karena, dia memiliki kemampuan untuk hidup kembali sekali jika terbunuh.

3. Reyna

Duelist Reyna
SC: Valorant

Reyna adalah salah satu karakter di Valorant yang mudah dimainkan. Dia punya kemampuan yang sangat kuat, seperti menyembuhkan diri sendiri, berpindah tempat dengan cepat, dan bahkan membuat musuhnya blind sejenak. Tapi, dia sangat bergantung pada kemampuan menembak yang bagus, karena sebagian besar kemampuannya baru bisa digunakan setelah dia membunuh lawan. Jadi, Reyna adalah pilihan yang tepat kalau kamu suka bermain secara agresif.

Baca Juga: Inilah Daftar Bundle Skin Valorant yang Wajib Kamu Tahu!

4. Raze

Role Duelist di Valorant
SC: Valorant

Raze adalah pilihan tepat jika kamu suka bermain sebagai Attacker maupun Defender dalam permainan. Dia memiliki keterampilan mekanis yang kuat dan membantu dalam mengoptimalkan mobilitasnya yang luar biasa. Setiap kemampuan Raze cenderung menciptakan kerusakan yang signifikan, sehingga lebih efektif dalam mengusir musuh dari area yang diinginkan.

5. Yoru 

Duelist Yoru
SC: Valorant

Yoru adalah salah satu agent yang paling rumit untuk dimainkan, tetapi juga memberikan kepuasan besar jika digunakan dengan baik. Dia fokus pada strategi menipu musuh untuk menjaganya agar tetap waspada. Seorang Yoru yang handal akan membuat musuh selalu merasa was-was dan tidak yakin. Selain itu, dia ahli dalam melakukan penyergapan atau menyerang dari samping dan belakang musuh.

6. Neon

Duelist Neon
SC: Valorant

Duelist terakhir di Valorant yaitu Neon. Mirip dengan Jett, Neon juga cenderung memiliki permainan yang cepat. Jika Jett sering mengalahkan lawan dengan kemampuan bergerak vertikalnya, Neon mampu melumpuhkan lawan bahkan sebelum mereka menyadarinya. Dia bisa melewati pertahanan musuh dengan cepat menggunakan kemampuan spesialnya. Jadi, jika kamu suka bermain dengan cepat, Neon bisa menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Baru Pertama Main? Simak Tips Memilih Agent Valorant Ini!

Penutup 

Itulah enam karakter role duelist di Valorant. Setelah mengetahui karakternya masing-masing, apakah kamu sudah menemukan mana role yang paling cocok? Jika kamu sudah menemukannya, saatnya bermain menggunakan mouse gaming terbaik dari JETEX. Bersama JETEX, kuasai medan perang Valorant dan raih kemenangan! Kunjungi website JETEX untuk dapatkan informasi lebih banyak seputar game populer lainnya! 

JETEX Contributor
Artikel ini ditulis oleh kontributor JETEX dan telah diakurasi. Ikuti juga informasi seputar gaming terkini di Instagram @jetex.id

Most Recent

Honkai Star Rail Versi 2.2: Karakter Baru dan Event Baru!

JeteX - bersiaplah, Trailblazers! Update Honkai Star Rail versi 2.2 yang berjudul "Then Wake to Weep" akan hadir pada tanggal 8 Mei 2024! Update...

300+ Nama FF Keren Old Anti Jadul dan Terbaru

JeteX – Game Free Fire adalah salah satu game tembak menembak yang cukup populer dan sering dimainkan oleh berbagai kalangan, baik itu anak-anak hingga...

1000+ Simbol Khusus PUBG untuk Nickname Keren Kamu!

JeteX - Membuat nama atau nickname PUBG yang keren emang jadi impian banyak pemain PUBG PC maupun mobile. Nah, untuk membuat nickname kamu jadi...

Vexana Mobile Legends: Skill Hingga Battle Spell Terbaiknya

JeteX — Vexana menjadi salah satu hero yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain Mobile Legends. Kemampuannya dalam menghasilkan damage besar kepada lawan membuat...

Tanggal Rilis Zenless Zone Zero Bocor di App Store

JeteX - Zenless Zone Zero, game action RPG fantasi urban besutan HoYoverse, developer di balik Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd, bersiap untuk diluncurkan!...