Sempat Menuai Kontroversi, Berikut Kronologi Para Pemain M2 RRQ di Singapura

0
150

Adrian Pauline atau yang bisa di sebut AP mengkonfirmasi bahwa kondisi semua personil RRQ dalam kondisi baik-baik saja. Sempat menuai kontroversi di Instagram para pemain RRQ. Ap mengatakan bahwa semua pemain RRQ yang kini sudah berada di Singapura dalam keadaan baik dan berstatus negatif covid dan tengah menjalani karantina isolasi mandiri sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh pemerintah Singapura.

RRQ AP melakukan siaran langsung terkai dengan update kondisi RRQ yang sudah berangkat ke Singapura meskipun sempat heboh beberapa pemain yang menggungah story dan di duga fans telah terjadi sesuatu di Singapura.

AP menceritakan bahwa para pemain RRQ sempat di tahan sepuluh jam di bandara yang alhasil membuat semua para pemain kesal dan menuangkan kekesalan mereka di media sosial.

“Saya ceritakan dari awal mulanya, sampai akhirnya ada story-story yang tendensinya kesal. Kalian harus pahamin ada beberapa anak RRQ yang di tahan sampai kurang lebih 10 jam. Dan saya paham ada sedikit frustasi”.

“Beberapa hari sebelum kita berangkat, saya lupa tepat tanggalnnya berapa jadi ada est yang pertama swab dari official pihak Moonton.”

“Saya enggak terlalu masalahin swab test dan lain-lain karena sebelum swab test kita ada kanatina mandiri. Anak-anak enggak pergi-pergi. Enggak kemana-mana. Kita cukup tidur, vitamin, fokus, saya enggak merasa akan banyak halanan untuk swab testnya.”

“apalagi sebelumnya juga anak-anak sudah sering menjalani swab test ketka mengisi acara Moonton tapi official swab (tes pertama) dari Moonton untuk M2 ada masalah. Ada beberapa pemain dinyatakan positif. Ada beberapa orang.”

Adapun lima orang yang disebutkan AP adalah James, Xin, Lemon, Wizzking, R7

Terkejut dengan hasil swab test pertama. AP mengungkapkan bahwa RRQ yang tinggal di apartemen melakukan test mandiri dengan memanggil tenaga medis dan hasilnya negatif.

Bahkan ada pemain yang sebelumnya positif mengikuti test mandiri tersebut dan hasilnya negatif.

“Tapi dari kita merasa ini parah banget, kok bisa? Karena di unit apartemen ada banyak orang.” Jadi AP menyebutkan mengadakan swab test mandiri dengan memanggil tenaga kesehatan ke apartemen.

“Beberapa pemain RRQ yang ikut test pertama, ikut menjalani test (mandiri-redaksi)” Bahkan lebih lanjut AP mengatakan bahwa Xin dan James melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit dan hasilnya negatif. “Xin dan James melakukan pemeriksaan di RS Pondok Indah dan hasilnya negatif.”

SEMPAT TEST ANTIGEN LAGI SEBELUM TERBANG

Seperti yang lainnya. Test antigen merupakan hal wajib yang dilakukan 2×24 jam sebelum menjalani perjalanan seperti penerbangan. Oleh karena itu AP mengungkapkan seluruh pemain dan official yang akan berangkat kembali mengikuti tes.

Jika ada yang positif sebelum keberangkatan di pastikan yang positif tidak bisa berangkat. Setelah tes, hasilnya semuanya 100% negatif.

AP kemudian juga menceritakan mengenai proses yang berlanjut ketika sampai di bandara Singapura.

Disinilah beberapa pemain yang pada tes pertama positif harus di pisah mengikuti prosedural yang berlaku di Singapura. termasuk menunggu hingga 10 jam.

“Saat di Singapura berbekal tiga catatan tes yang pernah di jalani, lima pemain yang mendapatkan hasil positif di test pertama di pisahkan oleh pihak imigrasi karena status di duga suspect untuk mengikuti aturan di Singapura.”

“Ketika di pisahkan pemain yang di duga suspect harus menunggu dalam waktu yang cukup lama dan AP menyebutkan para pemain tersebut ada pada fase kelelahan serta stress menunggu kurang lebih 10 jam.”

Bahkan selanjutnya kelima orang tersebut harus menjalani karantina terpisah seperti aturan dari pemerintah Singapura, dan di test di rumah sakit khusus pemerintah Singapura dengan protokoler yang berlaku. (Test dan lain-lain).

Sebagai tambahan informasi peraturan pemerintah Singapura mewajibkan karantina mandiri untuk isolasi selama 14 hari bagi orang walau bertatus negatif covid yang datang ke Singapura.”

Di akhir AP menjelaskan bahwa pemain yang di duga suspect sudah menjalani protokoler  dengan 2 kali test yang semuanya dinyatakan negatif.

“Dengan hasil tersebut semua pemain RRQ yaitu Vyn, Albert, Psycho, Lemon, Xin, Wizzking, R7 semua kini sudah di hotel dengan kondisi 100 persen negatif.”

Terakhir AP juga berpesan kepada semua para fans RRQ maupun Mobile Legends serta Espost di Indonesia untuk selalu mendukung tim Indonesia menjadi juara.

“Kita harus fokus dan kawal tim Indonesia, RRQ dan AE untuk juara.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here