Thursday, March 28, 2024
Home MOBILE LEGEND Tips dan Cara Main Mobile Legends di PC yang Mudah Banget!

Tips dan Cara Main Mobile Legends di PC yang Mudah Banget!

JeteX – Bicara soal game online populer, nama Mobile Legends: Bang Bang memang layak disebut. Selama ini, game tersebut memang banyak dimainkan di smartphone berbasis Android. Namun, bisakah game besutan Moonton itu dimainkan lewat PC atau laptop? Jawabannya adalah bisa, dan berikut cara main Mobile Legends di PC yang bisa kamu coba.

Spesifikasi PC yang Harus Dimiliki

mobile legends, akun mobile legends

Sebagai langkah paling awal untuk bisa memainkan Mobile Legends di PC adalah perhatikan spesifikasi komputer yang bakalan kamu gunakan. Terutama mengenai kapasitas penyimpanan pada PC maupun laptop yang digunakan. Untuk itu, minimal RAM yang diperlukan sekitar 4GB dan hard disk dengan kapasitas minimal 1.5 GB.

Kalau PC kamu memiliki kapasitas di bawah spesifikasi yang direkomendasikan, maka masih belum bisa, Champ. Misalnya RAM-nya hanya berukuran 2GB, jadi kamu perlu bersabar, ya!

Baca juga: Cara Mabar Mobile Legends Bersama Teman yang Bisa Kamu Coba

Cara Main Mobile Legends di PC dengan Emulator

Cara main Mobile Legends di PC bisa kamu coba dengan menggunakan emulator. Yakni sebuah perangkat lunak untuk menjalankan sistem agar dapat bekerja secara optimal. Setidaknya, ada tiga emulator yang bisa kamu pilih yakni Nox App Player, Tencent Gaming Buddy, dan LD Player.

1. Nox App Player

Emulator pertama yang dapat kamu gunakan adalah Nox App Player. Biasanya, emulator ini cukup dikenal dengan nama Nox yang bisa kamu download di sini. Setelah download, kamu bisa instal dan lanjutkan dengan membukanya di Play Store. Untuk ini, kamu bisa login pakai akun Google dan instal Mobile Legends; Bang-Bang.

Jika sudah selesai, cobalah buka game ini dengan klik ikonnya. Secara otomatis, game akan mengunduh data dalam bentuk in-game saat kamu memainkannya. Jangan lupa untuk lakukan setting mouse dan keyboard dengan membuka menu Simulate Touch maupun Ctrl+1.

2. Cara main Mobile Legends di PC dengan Tencent Gaming Buddy

cara main mobile legends di PC

Kedua, cara main Mobile Legends di PC menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy. Seperti namanya, emulator ini digarap oleh Tencent. Kamu bisa download dengan cara klik di sini. Setelah itu, lanjutkan dengan menginstallnya di PC yang akan kamu gunakan. Jika sukses terinstal, akan muncul halaman My Game dan di sini memunculkan sejumlah game tertentu.

Download Mobile Legends di PC dan secara otomatis, emulator bakal mendownload resource maupun engine-nya. Tapi, kamu perlu sabar karena proses ini bisa memakan waktu dan pastikan koneksi internetnya stabil. Saat terpasang, klik ‘Play’ dan kamu bisa login lewat akun Facebook maupun akun Guest.

Baca juga: Lakukan 3 Cara Ini Agar Akun Mobile Legends Tak Dihack

3. LDPlayer

Emulator gratis yang ketiga yakni LDPlayer. Disebut-sebut, emulator ini memang cukup mulus dalam memainkan Mobile Legend di PC. Caranya, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu di sini. Lalu, instal dengan buka file yang sudah didownload tadi dan ikuti instruksi pemasangannya.

Kemudian, untuk instalasinya kamu bisa buka aplikasi LDPlayer. Buka Playstore dengan login memakai akun Google kamu. Lanjutkan pencarian dengan memilih Mobile Legends: Bang Bang dan tekan ‘Install’. Bila berhasil, buka game Mobile Legends di LD Player. Setelah itu, tekan ‘Switch Account’ dan login dengan memakai akun yang sudah dimiliki dan bisa juga pakai akun baru.

Penutup

04. keyboard gaming

Bagaimana Champ, cukup mudah bukan cara main mobile legends di PC? Kini saatnya kamu mencobanya di rumah dan pilih hero favoritmu dan mainkan bersama tim terbaikmu. Jangan lupa juga lengkapi perangkat gamingmu di PC dengan produk-produk unggulan dari JeteX.

Mulai dari headset gaming, keyboard gaming, dan mouse gaming dengan bahan premium dan fitur-fitur unggulan. Kamu bisa dapatkan di store JETE Indonesia, marketplace, maupun di Doran Gadget.

Selamat mencoba, Champ!

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...