Friday, July 26, 2024
Home MOBILE LEGEND Cara Mabar Mobile Legends Bersama Teman yang Bisa Kamu Coba

Cara Mabar Mobile Legends Bersama Teman yang Bisa Kamu Coba

JeteX – Siapa sih yang nggak tahu game mobile satu ini. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak juga memainkan game strategi ini. Game Mobile Legends: Bang Bang ini memang paling seru kalau dimainkan bersama teman-teman alias mabar. Buat kamu yang baru bergabung dalam permainan ini dan masih bingung cara mabar Mobile Legends bersama teman-teman yang lain, nggak ada salahnya untuk pantengin penjelasannya berikut ini.

Tentukan Dahulu Role yang Kamu Kuasai

Sebelum mencari teman untuk mabar, ada baiknya kamu sudah mengetahui role yang kamu kuasai. Karena kebanyakan orang hanya memiliki kemampuan atau jago di beberapa role saja. Jika terjadi double role pada tim kamu, maka akan mengurangi kemungkinan untuk menang jika mendapat musuh yang kuat, terlebih lagi jika kerjasama tim kamu kurang. 

Ada banyak pilihan role yang bisa kamu pilih, mulai dari marksman, tank, mage, support, assasin, dan fighter. Untuk bisa mabar, paling tidak dalam satu tim ada seseorang yang menguasai semua role. Ketika kamu sudah tahu mengenai role yang kamu kuasai, maka kamu akan dengan mudah mencari teman-teman mabar yang posisi rolenya masih kosong

Baca juga: MWI Mobile Legends, Turnamen Esports Wanita yang Pecahkan Rekor

Cara Mabar Mobile Legends dengan Teman 

Ada beberapa cara agar bisa mabar atau bermain berasama orang lain dalam satu tim. Cara pertama ini bisa kamu lakukan jika kamu memiliki teman yang juga bermain Mobile Legends. Caranya cukup mudah, silahkan login ke dalam game. Lalu tambahkan teman dengan melalui id atau nama di kolom add person. Setelah sama-sama berteman, kamu bisa membuat sebuah room dan langsung mengundang temanmu untuk bergabung dalam tim kamu. 

Untuk permainan mode classic, kamu bisa memainkannya dengan 2,3,4, dan 5 orang. Namun khusus untuk rank, kamu hanya bisa bermain dengan 2,3, dan 5 orang saja. Untuk mabar Mobile Legends di mode rank juga para pemain yang ada di dalam tim tidak boleh memiliki perbedaan rank yang terlalu jauh untuk bisa bermain bersama-sama. 

Baca juga: M3 Mobile Legends Digelar, Ini Jadwal Lengkap dan Tim yang Bertanding

Begini Cara Mabar Mobile Legends yang Benar Agar Menang

Setelah menemukan teman mabar, dan bisa main mabar bareng, masih ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar kamu dan tim kamu menang.

1. Pastikan Koneksi Lancar

Meski terdengar klise, namun jika koneksi bermasalah maka bisa sangat mempengaruhi performa kamu. Jika koneksi tidak lancar, maka kemungkinan besar akan terjadi lag saat permainan, pemain dipaksa keluar dari permainan oleh sistem, dan lainnya. Akhirnya tim kamu harus kehilangan satu hingga beberapa orang yang terputus koneksinya selama permainan. Kehilangan koneksi dalam beberapa detik atau menit saja bisa membuat salah satu tim kalah jika tim musuh sudah mulai menyerang. Jadi pastikan koneksi kamu lancar sebelum melakukan mabar ya.

2. Harus Punya Kerjasama Tim 

Ini sangat penting, percuma punya teman mabar tapi ternyata nggak bisa kerjasama bareng tim. Jangan egois dan asal maju untuk memulai peperangan jika teman-teman kamu belum siap. Kamu bisa menggunakan fitur chatroom atau voice chat (mic) untuk bisa berkomunikasi bersama teman secara langsung di dalam game. 

3. Build Item yang Sesuai

Kenali dulu gaya mainmu, apakah kamu tipe support yang nggak boleh sering mati atu tipe asssasin yang harus jungle dulu di awal game? Jika sudah tahu, kamu bisa pilih build item yang cocok dengan hero yang kamu gunakan. Kamu bisa memilih build secara custom atau mengikuti berdasar popularitas yang sering dipakai pemain pro. 

4. Jangan Buta Map 

Biasanya istilah buta map ini diberikan kepada mereka yang sering keasyikan cari buff atau santai di lane mereka sendiri saat teman lainnya sedang melakukan war atau sedang dikeroyok tim lawan. Kamu harus sering-sering lihat mini map untuk memantau teman saat dibutuhkan dan juga memantau lawan. Siapa lawan yang sedang mendekat hingga siapa lawan yang menghilang. Jika ada lawan yang menghilang di map, kamu juga wajib hati-hati karena bisa jadi tiba-tiba ada ambush movement dari lawan!

Baca juga: 5 Tips Anti Ngelag Main Mobile Legends di HP

Main Mobile Legend Lebih Seru dengan Headset Terbaik

harga skin kof mobile legends

Rasakan keseruan main Mobile Legends: Bang Bang dengan perangkat gaming terbaik dari JETEX. Kamu bisa pilih headset gaming terbaik dari JETEX yang pasti akan memberikan kenyamanan kamu main game saat mabar Mobile Legend bersama teman-temanmu. Dapatkan juga powerbank dengan kualitas terbaik agar main Mobile Legends bisa tahan lebih lama hanya di outlet JETE Indonesia dan Doran Gadget.

Arini Rizki Fauziah
Its always been great to write about the newest game news in this era. To be able to share it with everyone is a great opportunity for me.

Most Recent

Update Mobile Legends Patch 1.9.04, Granger Dibuff!

JeteX - Upadate Mobile Legends patch 1.9.04 di Advance Server memang telah keluar. Di update kali ini MOONTON Games telah memperkenalkan pembaruan besar untuk...

Rekomendasi Build dan Item Hero Di Renjie Honor of Kings

JeteX – Di Renjie, juga dikenal sebagai Detective Dee, adalah salah satu hero yang sangat serbaguna dan kuat di Honor of Kings. Sebagai hero...

Build dan Item Hero Milady Honor Of Kings, OP Parah!

JeteX – Hai Champ! Sebagai user mage di game Honor of kings, kamu pasti tidak asing dengan Milady yang memiliki kemampuan sihir mematikan dan...

Build dan Item Hero Consort Yu Honor of Kings: Penembak Jitu

JeteX –  Hero Consort Yu adalah salah satu hero di game Honor of Kings yang memiliki potensi besar dalam permainan. Memahami build dan item...

Anime Demon Lord 2099 Ungkap 3 Seiyuu Baru!

JeteX - Anime TV baru berjudul Demon Lord 2099 yang diadaptasi dari seri novel ringan cyberpunk isekai telah mengungkapkan tiga anggota pemeran baru untuk seri...