Friday, March 29, 2024
Home Fitur Kursi Gaming, Dijamin Nyaman Duduknya!

Fitur Kursi Gaming, Dijamin Nyaman Duduknya!

JeteX – Kursi gaming seringkali kita temui saat menyaksikan gamer melakukan streaming di Youtube maupun platform media sosial lainnya. Bentuk dan warnanya yang menarik turut mengundang rasa penasaran, apa yang menjadi pembeda antara kursi tersebut dengan kursi biasa? Nah, barangkali Champ berminat untuk memiliki tempat duduk khusus gaming. Berikut ulasan JeteX mengenai fitur, kelebihan, dan tips memilih kursi gaming.

Fitur dan Kelebihan Kursi Gaming

kursi gaming

Secara umum, kursi tersebut dirancang untuk seseorang yang menghabiskan waktu secara intens, terutama saat bermain game. Namun, bukan berarti kursi tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain. Kamu tetap bisa menggunakannya saat belajar, mengerjakan tugas, menonton film, dan pastinya kamu bisa duduk nyaman dalam waktu yang cukup lama. Lantas, apa saja fitur dan kelebihan kursi gaming?

  • Fitur Spesifik

Bila diperhatikan dengan seksama, kursi  ini memiliki fitur yang menunjang kenyamanan kamu untuk duduk dalam waktu yang lama. Misalnya, terdapat sayap pada bagian punggung dan tempat duduk, desain tegak, ketinggian arm race yang bisa diatur, hingga terdapat bantal yang memungkinkan bagian leher belakang tetap nyaman.

Kenyamanan tersebut tidak lepas dari bahan-bahan berkualitas premium yang dilibatkan sebagai bahan baku. Berdasarkan fitur tersebut, kursi khusus gaming cocok digunakan bagi seseorang yang hobi melakukan live streaming di Youtube maupun platform media sosial lainnya.

  • Kenyamanan Duduk dalam Waktu yang Lama

Bagi pro player, bermain game membutuhkan ketekunan dan latihan yang intens setidaknya 8-10 jam per hari. Waktu latihan yang terbilang cukup lama ada baiknya dilengkapi dengan kenyamanan tempat duduknya. Jika tidak, tubuh menjadi mudah lelah dan kinerja dalam bermain game turut berkurang. Oleh karena itu, kehadiran kursi ini dianggap sebagai solusi bagi gamer untuk tidak khawatir meski duduk terlalu lama.

  • Desain Keren

Tidak hanya nyaman, kursi tersebut memiliki banyak pilihan desain, warna, dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan budget dan selera kamu. Desain yang keren turut meningkatkan kepercayaan diri dan semangat untuk berlatih menjadi pro-player. 

  • Multifungsi

Seperti yang dibahas sebelumnya, kursi ini tidak selalu dikhususkan bagi pemain game saja. Champ yang hendak bekerja, mengerjakan tugas, hingga menonton film, dapat menikmati kenyamanan dengan menggunakan kursi tersebut. Sehingga aktivitas kamu dapat dilakukan dengan rileks dan nyaman. Nah, bagaimana, Champ? Berminat untuk memiliki kursi khusus gaming?

Baca juga: 7 Mouse Gaming Terbaik yang Bikin Mainmu Makin Greget

Tips Memilih Kursi Gaming

Jika berminat dan berencana memiliki tempat duduk khusus gaming, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut. Apa saja tips dan pertimbangan sebelum memilihnya?

1. Sesuaikan dengan Posisi Duduk yang Tepat

Sebelum itu, pastikan bahwa kursi yang kamu beli memiliki sandaran yang mengikuti lekuk punggung. Di bagian tulang belakang setidaknya memiliki bantalan empuk dan dilengkapi dengan bantalan leher dan sandaran tangan (armrest). Pastikan juga posisi kaki menapak di lantai, tidak menggantung, atau berselonjor terlalu jauh dari keberadaan kursinya.

Selain itu, ada juga kursi yang ketinggiannya dapat diatur secara hidrolik sehingga punggung dan kaki tidak mudah pegal saat duduk dalam waktu yang lama. Itulah sebabnya, penting memerhatikan hal-hal tersebut saat memilih kursi khusus bermain game. 

2. Pemilihan Bahan, Ukuran, dan Harga

Beberapa contoh bahan yang sering digunakan adalah leather (kulit asli), PU leather (kulit sintetis), PVC (kulit imitasi yang tahan noda, air, dan api), dan fabric (kain). Keempatnya memilih kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamu bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan sendiri. Sebab, masing-masing orang memiliki preferensi sendiri  terhadap fitur kursi gaming.

Berat badan masing-masing pengguna kursi tentu saja berbeda. Supaya lebih akurat, kamu bisa memilih dan mencobanya secara langsung. Lantas, bagaimana dengan harganya? Perlu diketahui bahwa harga tidak menjadi tolak ukur kenyamanan produk. Kamu bisa menentukan ketika merasa cocok, nyaman, dan pas dengan tubuhmu. 

Baca juga: Fun Fact: Main Game Ternyata Bisa Bakar Kalori Lebih Cepat, Lho!

3. Tentukan Desain dan Model Sesuai Selera

kursi gaming

Hingga saat ini, terdapat beragam pilihan tempat duduk gaming yang bisa kamu coba. Ada model yang mirip jok mobil balap, desain elegan, dan sporty. Untuk variasi warna, kamu juga bisa sesuaikan dengan perangkat game kamu yang kamu miliki. Misalnya, warna serasi dengan headphone, mouse, dan keyboard gaming. 

Bagaimana, Champ? Makin tertarik untuk mencoba dan melengkapi perangkat  favoritmu? JeteX siap menyediakan berbagai kebutuhan gaming, seperti headphone, speaker, holder kamera, dan webcam. Dengan demikian, kamu dapat mempersiapkan diri untuk pengalaman yang lebih seru saat bermain game. Jangan lupa kunjungi website resmi JeteX untuk informasi dan cara pemesanan. Selamat mencoba!

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...