Thursday, March 28, 2024
Home Info Turnamen PMGC 2021: Ini 2 Tim yang Bakal Mewakili Indonesia

PMGC 2021: Ini 2 Tim yang Bakal Mewakili Indonesia

JeteX – PUBG Mobile Global Championship  atau  PMGC 2021 menjadi kompetisi yang cukup ditunggu oleh para penggemar game battle royal ini di akhir tahun. Pasalnya, tim-tim terbaik dari berbagai belahan dunia akan bertanding menjadi yang terbaik dan memperbutkan hadiah fantastis.

Turnamen ini dibagi menjadi dua  berdasarkan belahan dunia yakni East (timur) dan West (barat) dan diikuti 20 tim mewakili masing-masing negara. Indonesia sendiri diwakili oleh Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma GIDS.

Jadwal Pertandingan PMGC 2021

PMGC 2021 (2)

Para tim yang mewakili negara mereka masing-masing harus melewati babak-babak menentukan hingga grand final PMGC 2021 yang digelar tanggal 21-23 Januari 2022 mendatang. Berdasarkan pantauan dari laman Liquidpedia, berikut jadwal pertandingan event turnamen tersebut dari babak kualifikasi hingga grand final:

  • Liga Reguler East dan West PMGC 2021 (Weekday dan Super Weekend) akan digelar pada 30 November – 19 Desember 2021.
  • League Finalis diselenggarakan pada tanggal 22-24 Desember 2021
  • Babak akhir Grand Final tanggal 21-23 Januari 2022

Baca juga: 5 Strategi Memulai Karir sebagai Pemain Esport, Berani Coba? 

Format Pertandingan

PMGC 2021 (3)

Format pertandingan masih sama dengan PMGC pada musim 2020 lalu. Yakni dengan sistem liga pada Weekday dan Super Weekend yang digelar secara berturut-turut selama tiga pekan. Sesi Weekday akan digelar khusus di hari Selasa dan Rabu. Setiap harinya akan ada 20 tim yang berkompetisi memperbutkan poin sebanyak mungkin di lima pertandingan.

Selanjutnya, 16 tim dengan poin terbanyak dalam sesi Weekday bisa maju dalam sesi Super Weekend di hari Jumat sampai Minggu. Tim tersebut juga harus mengumpulkan poin pada lima pertandingan tiap harinya. Dari situ bisa dilihat siapa tim dengan poin terbanyak untuk bisa lolos babak selanjutnya.

Jadi poin yang dipertimbangkan ini adalah poin di Super Weekend dan pertandingan selama tiga pekan. Kemudian, 16 tim dengan posisi teratas di klasemen akhir sesi Super Weekend dapat maju ke babak final yakni League Finals pada tanggal 22-24 Desember 2021.

Baca juga: JETE-X Gelar Turnamen PUBG ‘Battle of Champion 2021’ – Catat Jadwalnya!

Hadiah Fantastis di PMGC 2021

PMGC 2021 (1)

Gelaran PMGC 2021 menjadi salah satu turnamen PUBG Mobile kelas dunia dengan hadiah atau prize pool yang cukup fantastis. Tak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara bahkan meningkatkan jumlah hadiah lima kali lipat dibandingkan pada musim 2020 lalu. Kali ini hadiah yang bakal digelontorkan mencapai 6 juta US$ atau hal itu bila dikonversikan ke dalam mata uang rupiah menjadi sekitar Rp85,4 miliar dollar.

Tentu angka itu cukup memberikan semangat dan motivasi bagi para tim dari berbagai belahan dunia dalam mendapatkan posisi terbaik mereka. Pada musim sebelumnya, yakni PMGC 2020 hadiah yang disediakan oleh penyelenggara total senilai 1,2 juta US$ atau sekitar Rp17 miliar.

Jadi, kita dukung terus kedua tim dari tanah air yang berlaga di ajang PMGC 2021 ini ya, Champ. Kamu bisa juga menjadikan kedua tim tersebut sebagai inspirasi dalam menjadi gamers profesional. Jangan lupa pula untuk selalu menggunakan perangkat gaming terbaik dari JeteX agar permainanmu semakin berkesan dan rasakan keseruan bermain game layaknya sang juara.

Most Recent

Re:ZERO Season 3 Ungkap Trailer Baru dan Tanggal Rilis!

JeteX - Penggemar Re:ZERO sekarang bisa tersenyum lebar lagi karena anime Re:ZERO Season 3 akan segera meluncur di tahun ini! Pengumuman tentang Re:ZERO -Starting...

Inilah 300+ Nama FF Keren Unik Pendek, Pilih Nama Favoritmu!

JeteX – Dalam dunia game, memiliki nama yang keren dan unik bisa menjadi identitas yang membedakan dengan players lain. Saat memilih nama untuk karakter...

100 Game Offline Terbaik untuk Android, Gak Jadi Bosan!

JeteX - Di era sekarang, game telah menjadi hal yang populer, terutama game online. Namun ada juga 100 game offline terbaik yang tidak kalah...

Bocoran Tanggal Rilis Genshin Impact 4.6 dan Daftar Primogemnya! 

JeteX - Update 4.6 Genshin Impact direncanakan akan dirilis pada akhir April dengan banyak konten baru yang sangat dinantikan oleh para pemain. Pembaruan ini...

7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteX – Sadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang...